• Berita Terkini

    Kamis, 23 Januari 2020

    Kapolres Kebumen Ajak Siswa TK Budayakan Hidup Sehat

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para siswa TK Kemala Bhayangkari 85 antusias mengikuti Kegiatan Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang digelar Kamis, (23/1/2020). Apalagi, dalam kesempatan itu Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan datang langsung dan ikut memberikan sosialisasi.


    AKBP Rudy didampingi Paurkes Polres Kebumen Aiptu Agus Sunani dan para dewan guru. "Ini penting diberikan agar anak terpola hidup sehat dan bersih sejak dini," katanya.
    Pada kesempatannya, anak-anak diajarkan kebiasaan sikat gigi setelah bangun tidur selanjutnya  cuci tangan dengan sabun saat akan makan.Anak-anak juga diajarkan untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya.

    Kegiatan PHBS semakin meriah, karena Kapolres menyiapkan hadiah bagi murid yang bisa menirukan cara mencuci tangan dengan benar.Demi mendukung program PHBS, TK Kemala Bhayangkari 85 menyediakan tempat untuk cuci tangan lengkap dengan sabun antiseptik agar murid terhindar dari penyakit.

    "Kami harapkan ilmu yang telah kita sampaikan, akan dibawa murid hingga di luar sekolah. Pola hidup sehat selalu tertanam kepada anak didik kami," kata AKBP Rudy. PHBS penting dilakukan bukan hanya untuk para murid saja.Dalam lingkup masyarkat, PHBS juga penting untuk mewujudkan lingkungan yang sehat.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top