• Berita Terkini

    Rabu, 22 Januari 2020

    HUT Satpam Ke-39 di Kebumen Berlangsung Meriah

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Duapulu dua Januari menjadi hari istimewa bagi para tenaga Satuan pengamanan (Satpam). Ya, itu merupakan hari lahir mereka. Nah, bertepatan dengan hari tersebut Rabu (22/1/2020), mereka pun merayakannya.

    Perayaan HUT Satpam yang ke-39 digelar Upacara di halaman Mapolres Kebumen, Rabu (22/1). Pada kesempatan itu sekaligus mengumumkan pemenang lomba Satpam yang digelar pada akhir tahun 2019. Ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh para Tim Rayon Satpam di Kebumen yang mengikuti lomba.

    Para pemenang berhak membawa pulang Piala, piagam, hingga uang pembinaan dan kebanggaan tersendiri yang tidak bisa diukur dengan apapun.  Pada gilirannya, Satpam rayon Kebumen meraih juara pertama dalam perlombaan ketrampilan Satpam. Selanjutnya juara ke dua dimenangkan oleh Satpam Rayon Sempor disusul juara ke tiga Satpam Rayon Karanganyar.

    Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu berkesempatan menjadi Inspektur Upacara dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada para pemenang dan selamat HUT Satpam ke 39.
    Melalui amanat Kapolri Jendral Polisi Idham Azis yang ia bacakan, Kabag Ops mengajak seluruh peserta upacara untuk mendoakan Bapak Satpam Indonesia Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Awaloedin Djamin yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.
    Kini profesi Satpam diperhitungkan keberadaannya dalam memelihara Kamtibmas di tempatnya bertugas.Anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

    "Satpam merupakan mitra Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas. Eksistensi Satpam berkontribusi besar mendukung program prioritas Pemerintah dalam hal memeberikan jaminan keamanan terhadap transformasi ekonomi," jelas Kompol Cipto.

    Kepada para Satpam, Kapolri berpesan agar selalu menanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai Satpam.Tingkatkan kesiapsiagaan sehingga gangguan keamanan lingkungan kerja dapat tertangani dengan cepat dan tuntas.Satpam agar terus meningkatkan potensi diri melalui pendidikan maupun pelatihan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top