• Berita Terkini

    Minggu, 12 Januari 2020

    Hendak Isi Bahan Bakar, Mobil Pick Up Terbakar di SPBU Kebumen

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebuah mobil Pick Up warna hitam dengan nomor polisi R 8677 QC bermuatan oli bekas, terbakar saat hendak mengisi bahan bakar di SPBU Kebumen, persisnya di Kelurahan Panjer Kecamatan Kebumen, Minggu (12/1/2020) sekitar pukul 06.30 WIB.

    Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun menimbulkan kepanikan, mengingat mereka khawatir kebakaran bakal meluas.

    Informasi yang berhasil dihimpun Ekspres, peristiwa bermula saat mobil jenis Pick Up bernopol R 8677 QC yang dikendarai oleh Abib Saefurin (24) warga Desa Banjurpasar Kecamatan Buluspesantren hendak mengisi bahan bakar di Pom Bensin atau SPBU Panjer.

    Belum juga mengisi bahan bakar, percikan api keluar dari bagian depan mobil. Tak lama kemudian, api membesar dan membakar oli bekas di dalam drum yang berada  di bak mobil.

    "Api dari depan kemudian merambat ke seluruh body mobil dan mobil terbakar, " kata Sariyati (29) warga Kelurahan Panjer.

    Kejadian ini sontak membuat warga dan karyawan pom bensin panik. Beruntung, satu unit mobil pemadam kebakaran segera tiba di lokasi. Api lantas berhasil dipadamkan.


    Petugas Pemadam Kebakaran Mako Kebumen Harjanto menduga, kebakaran ini dipicu korsleting pada bagaian kelistrikan. "Pemilik mobil diperkirakan mengalami kerugian Rp 20 juta," kata Harjanto bersama anggota lain Samsudin.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top