• Berita Terkini

    Senin, 27 Januari 2020

    Hari Gizi Nasional, Siswa MI Sendangdalem Dapat Bantuan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen menyalurkan bantuan untuk siswa MI Desa Sendangdalem Kecamatan Padureso. Penyaluran bantuan dalam rangka Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari 2020 tersebut diserahkan kemarin.

    Ketua Gerai BMH Kebumen, Muslim mengtakan, berbagai upaya terus dilakukan oleh BMH Kebumen untuk mendukung pertumbuhan gizi anak negeri kususnya bagi anak-anak di Kabupaten Kebumen yang jauh dari pusat kota.

    Hal itu menggerakan Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen memberikan bantuan paket gizi kepada para siswa MI Sendang Dalem Kecamatan Padureso. Sekolah tersebut berada di daerah perbatasan Kabupaten Kebumen dan Wonosobo.

    "BMH menilai anak-anak Santi MI Sendang Dalem ini berhak untuk mendapat perhatian. Oleh karena itu dalam even hari gizi nasional 2020  BMH Kebumen menggelar acaranya bersama Santri Penghafal Quran, "terang Muslim kepada Ekspres kemarin (27/1/2020).

    Sementara itu menurutnya, MI Sendang Dalem yang berada di pedalaman Kecamatan Padureso kebumen tersebut memiliki anak didik dari berbagai macam latar belakang dan karakter. Bahkan sebagaian besar mereka dari keluarga kurang mampu."Mereka berada diwilayah yang jauh dari perkotaan, dan sebagain murid disana dari keluarga kurang mampu," katanya.

    Selanjutnya, acara pembagian paket gizi ini juga dimeriahkan dengan dongen dari Kak Anwar. Para siswa terlihat antusaias saat cerita para nabi disampaikan oleh pendongeng.   "Kami mengucapkan terimaksih kepada semoga segenap kebaikan dan kedermawanan para donatur, muzakki dan mitra bersama BMH menebar kebaikan di momentum hari gizi nasional benar-benar memberikan dampak positif bagi anak bangsa yang membutuhkan dan mendorong mereka bermental sehat dan kuat,” tambah Muslim.

    Tak hanya itu ia berharap, momentum Hari Gizi Nasional (HGN) menjadi pemicu dan pemacu semua pihak untuk bisa bersama-sama menjawab persoalan gizi buruk yang masih melanda negeri ini. Sehingga ke depan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia dengan peduli gizi, peduli generasi, bisa mencetak generasi sehat berprestasi. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top