BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Minggu, 12 Januari 2020

    Gedung RA Integral Nurul Huda Dibangun

    KEBUMEN (kebumenekespres.com)- Para santri RA Integral Nurul Huda Desa Pengaringan Kecamatan Pejagoan bakal bisa belajar mengaji dengan lebih nyaman. Ini setelah pihak Yayasan memutuskan membangun gedung baru setelah sebelumnya mereka belajar mengaji dengan menumpang di masjid.

    Pembangunan baru saja dimulai ditandai dengan peletakan batu pertama Sabtu (11/1/2020). Peletakan batu pertama dilakukan Kabag Kasra Setda Kebumen H Wahib Tamam yang mewakili Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto.

    Turut mendampingi, Sekcam Pejagoan Pejagoan Muhyidin, jajaran Forkompimcam Pejagoan, Pengurus Yayasan Al Iman, Amil BMH Kebumen, Pengurus IGRA Kebumen, Pengurus Gugus Kalijaga Pejagoan, Kades dan jajaran Pemdes Pengaringan, Kades sekitar Desa Pengaringan, Majelis GKJ Pengaringa, hingga tokoh masyarakat, agama dan orang tua murid RA Integral Nurul Huda.

    Direktur Yayasan Al Iman yang menaungi RA Integral Nurul Huda,  H Akhmad Yunus, mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh pihak sehingga awal pembangunan gedung sekolah ini bisa terlaksana. Dikatakannya hal itu tak lain juga berkat kerja sama yang baik antara pendidik dan orang tua murid.
    "Kami sangat berharap dukungan dan doa pemerintah daerah agar kiranya dalam proses pembangunan gedung ini tidak terjadi hambatan. Harapannya,  RA Integral Nurul Huda ini mampu mencetak generasi penerus yang berakhlak, cerdas dan berkarakter," katanya kepada Ekspres usai acara.

    Akhmad Yunus, mengungkapkan RA Integral Nurul Huda Pengaringan Kecamatan Pejagoan berdiri ditahun 2014. Hingga saat ini jumlah muridnya terus bertambah. Karena belum punya gedung sendiri, para santri belajar di aula Masjid Nurul Huda Pengaringan.

    Hingga kemudian, pihak yayasan dan BMH Kebumen berkomitmen untuk mencari lahan baru untuk dibangun gedung. "Alhamdulilah ditahun 2020 ini bisa terlaksana," ujarnya.
    Ditambahkan, gedung baru bakal berdiri di atas lahan luas 50 ubin (700 m2) yang merupakan wakaf dari salah satu warga Pengaringan yakni Wartinah (Keluarga Besar Almarhum Karjo Wintono). "Lahan seluas 20 ubin sudah kami bebebaskan dan sisanya 30 ubin merupaka wakafkan dari pemilik lahan," katanya.
    Sementara itu, Pimpinan  BMH Kebumen, Muslim mengatakan pihaknyua mengapresiasi Pemkab Kebumen, jajaran Pemdes pengaringan serta donatur atas dukungannya, sehingga program – program kami khususnya program pendidikan bisa terus berlanjut.

    "Investasi dibidang pendidikan tidak boleh disamakan dengan ivestasi di bidang infrastruktur. Kalau infrastruktur, satu tahun kita sudah dapat melihat perwujudannya. Sedangkan untuk investasi Pendidikan memang membutuhkan waktu yang lama untuk melihat hasilnya, tetapi manfaatnya akan mengubah bangsa ini semakin maju dimasa yang akan dating," ungkap Muslim.

    Masih kata Muslim, gedung baru dengan luar 19 x 7 meter ini diperkirakan akan memakan biaya sebesar Rp 600 juta. "Dengan biaya yang tidak sedikit ini tidak akan terwujud tanpa dukungan semua pihak. Oleh karena itu BMH Kebumen mengharap   kepada siapa saja yang hendak berpartisipasi dalam pembangunan gedung RA Integral Hurul Huda Pengaringan, bisa datang langsung ke kantor BMH Kebumen yang beralamat di Jl Tentara Pelajar 37 B Kawedusan Kebumen," katanya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen dalam sambutan yang dibacakan Kabag Kasra Setda Kebumen H Wahib Tamam, mengatakan Pemda Kebumen sangat mengapresiasi atas kepedulian Yayasan Al Iman dan BMH Kebumen dalam dunia Pendidikan, khususnya di Desa Pengaringan, sehingga tigas dan program pemerintah saat ini dapat terbantu, ini sebuah perwujudan nyata betapa pentingnya Pendidikan sebagai proses penanaman nilai nilai positif dalam kehidupan.

    “Kami berharap dengan terbangunnya gedung yang baru nantinya proses belanjar mengajar akan lebih maksimal. Dibandingkan ketika masih menumpang. Dan sangat berharap kepada Yayasan Al Iman walaupun RA ini berada dipegunungan, namun untuk kualitas pendidikan disamakan dengan induknya yang ada di Kebumen," katanya didampingi Sekcam Pejagoan Pejagoan Muhyidin. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top