• Berita Terkini

    Jumat, 31 Januari 2020

    Disarpus Kebumen Dapat Bantuan Mobil Perpusling

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen mendapat bantuan Mobil Perpustakaan Keliling (Perpusling) dari Perpustakaan Nasional  RI. Mobil sejumlah satu unit itu diserahkan secara simbolis pada kunjungan kerja Disarpus Kebumen bersama DPRD Kebumen ke Perpustakaan Nasional, Jumat (31/1/2020).

    Kepala Disarpus Kabupaten Kebumen, Anna Ratnawati SKM MSi, mengatakan bantuan satu unit mobil itu diberikan pemerintah pusat dalam hal ini Perpustakaan Nasional RI untuk difungsikan dalam rangka meningkatkan minat baca kepada siswa-siswi dan desa terpencil di Kebumen.

    "Alhamdulilah terealiasi tahun 2020 ini. Bantuan ini merupakan permohonan tahun 2019. Kedepan akan difungsikan untuk pelayanan desa dan sekolah di pinggiran, ," katanya.

    Anna Ratnawati berharap, keberadaan mobil ini menjawab misi melestarikan budaya di kalangan masyarakat.

    Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando, dalam paparannya menyampaikan bahwa peraturan daerah tentang penyelenggaraan perpustakaan harus selaras dan mengangkat muatan lokal daerah agar kebudayaan lokal tetap terpelihara. Di samping itu, Perpustakaan Nasional menyambut baik dukungan DPRD kebumen dalam peningkatan literasi di Kabupaten Kebumen.

    Dalam kunjungan kemarin, rombongan diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando di gedung Perpustakaan Nasional Lantai 5 berada di Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat.
    "Kunjungan ini bertujuan untuk mengkoordinasikan dan menyelaraskan Peraturan Daerah dengan aturan-aturan perundangan tentang keperpustakaan, dan menusun raperda tentang perpustakaan untuk disahkan, semoga dengan kunjungan kerja ini Peraturan Daerah Penyelenggaraan Perpustakaan segera terwujud sehingga pelayanan masyarakat semakin terjamin." kata Anna kepada Ekpsres tadi malam. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top