• Berita Terkini

    Kamis, 02 Januari 2020

    Dapur Rumah Warga Sadang Ludes Dilalap Jago Merah

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Datangnya musim hujan tak lantas membuat ancaman bahaya kebakaran tidak ada. Seperti yang dialami Tukimin (31) warga Desa Wonosari Kecamatan Sadang, yang dapurnya ludes dilalap si jago merah,  Kamis (2/1/2020).

    Tidak ada korban dalam peristiwa ini yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tersebut. Hanya, Tukimin harus mengalami kerugian jutaan rupiah.


    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menyampaikan, Tukimin selamat karena saat kebakaran sedang tidak berada di rumah.

    Kebakaran sendiri baru diketahui setelah api membesar dan membakar sebagai dinding dapur.   Beruntung warga sekitar rumahnya saat melihat api mulai membesar langsung bergerak cepat memadamkan, sehingga tidak menjalar terlalu banyak ke bangunan induk.

    "Tapi, dapur yang terbuat dari papan kayu harus ludes," kata Iptu Tugiman, Kamis.

    Iptu Tugiman mengungkapkan, Polsek Sadang yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) menduga kebakaran dipicu dari merembetnya api dari tungku kayu bakar.
    "Di dekat tungku itu banyak kayu. Saat ditinggal keluar, api merembet semakin membesar sehingga menjalar ke dinding yang terbuat dari papan kayu," terang Iptu Tugiman seraya mengatakan, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top