• Berita Terkini

    Senin, 13 Januari 2020

    BPJS Kesehatan Cabang Kebumen Luncurkan MCS

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- BPJS Kesehatan Cabang Kebumen terus berupaya meningkatkan pelayanan. Terbaru, dengan meluncurkan layanan Mobile Customer Service (MCS), Senin (13/1/2020).

    Upaya jemput bola dengan mobil unit ini ditujukan kepada peserta JKN-KIS di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) RS PKU Muhammadiyah Sruweng.

    Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen,  Wahyu Giyanto, mengatakan adanya Mobile Customer Service (MCS) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mendekatkan layanan kepada peserta JKN-KIS di wilayah Kecamatan Sruweng.

    "Antusiasme peserta JKN-Ki yang cukup besar dari warga Kecamatan Sruweng, dan Kebumen khususnya yang sedang berada di RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Dengan memanfaatkan fasilitas layanan dari kegiatan MCS ini warga tidak perlu jauh untuk mendapatkan pelayanan JKN-KIS baik pendaftaran peserta, perubahan data maupun pelayanan informasi seputar JKN-KIS bisa dilayanai di atas mobil ini," katanya.

    Dijelaskan Wahyu, MCS merupakan salah satu layanan unggulan BPJS Kesehatan Cabang Kebumen untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Kebumen. Adanya mobil Customer Service ini pihaknya bisa mendatangi langsung titik pelayanan yang berpotensi jumlah pelayanan JKN-KIS.

    Salah satunya pada hari ini yaitu di RS PKU Muhammadiyah Sruweng. "Jadwal MCS setelah dari RS PKU Muhammadiyah Sruweng akan berotasi ke Kecamatan Karanganyar pada tanggal 16 & 17 Januari, Kecamatan Klirong tanggal 20 & 21 Januari, RSUD Soedirman tanggal 22-24 Januari, RSUD Prembun tanggal 27-29 Januari dan Puskesmas Kutowinangun tanggal 30-31 Januari," ungkap Wahyu.

    Layanan MCS ini mendapat sambutan antusias dari para peserta JKN-KIS.  Rina (29), Peserta JKN-KIS yang bekerja sebagai pegawai di RS PKU Muhammadiyah Sruweng mengungkapkan, hadirnya Mobile Customer Service (MCS) ini sangat membantu masyarakat dan pasien yang sedang membutuhkan layanan. Terlebih bagi mereka yang sedang melakukan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.
    "Saya tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke kantor untuk melakukan layanan JKN-KIS sudah ada MCS. Saya berharap untuk layanan yang bertujuan memudahkan peserta JKN-KIS ini dapat terus berlangsung sehingga kami semua dapat terbantu oleh layanan ini,” ujarnya.

    Selain MCS, hal lain yang ditawarkan BPJS Kesehatan untuk memudahkan peserta mendapatkan pelayanan seputar JKN KIS adalah melalui Aplikasi Mobile JKN dan pelayanan di Mall Pelayanan Publik Kebumen dari Senin sampai dengan Jumat. (fur/wh/rz)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top