BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 03 Januari 2020

    Awal Tahun, Ratusan Pejabat Kebumen Dirotasi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Hari ke tiga di tahun 2020 ini Bupati Kebumen Yazid Mahfudz kembali melakukan rotasi. Kali ini ratusan  pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen dirotasi dan dimutasi. Tercatat sebanyak 107 pejabat mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah, Jumat (3/1/2020). Dalam perombakan itu, juga disertai pelantikan kepada tujuh jabatan Kepala Dinas.

    Adapun kepala dinas yang dirotasi yakni Hj Yohanita Rini Kristiani dari Kepala Dinas Kesehatan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan. Selain itu jabatan lama kini ditempati oleh Budi Satrio yang sebelumnya menjabat Kepala yakni Dinsos PPKB. Jabatan Kepala Dinsos PPKB yang baru kini dijabat Eko Widianto yang sebelum Kepala Pelaksana BPBD Kebumen. Sementara itu Jabatan Kalak BPBD Kebumen kini masih dibiarkan kosong.

    Selanjutnya,  Aden Andri Susilo kini menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD). Jabatan lama Aden yakni Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) diisi Mahmud Fauzi yang pindah dari Inspektur. Jabatan Inspektur diganti Dyah Woro Palupi yang sebelum Kepala BPKAD. Sedangkan Kepala Bappeda Pudjirahaju dilantik pada jabatan yang sama karena ada perubahan nomenklatur.

    Berdasarkan data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen, tercatat pejabat yang dilantik terdiri dari tujuh eselon II. Selain itu 20 eselon III, dan 80 eselon IV. Pada kesempatan itu, turut dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada sejumlah kepala UPTD, Korwil, kepala sekolah SMP, maupun SD di wilayah Kebumen dengan total 387 jabatan.

    Hadir pada pelantikan dan pengambilan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Asisten Sekda Nugroho Tri Waluyo, dan Kepala BKPPD Asep Nurdiana. Hadir pula ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen termasuk pimpinan perangkat daerah.

    Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tersebut sudah dilaksanakan melalui proses pembahasan di Baperjakat. Bukan saja administrasi tetapi juga mempertimbangkan kompetensi. Selain itu mempertimbangkan evaluasi kinerja yang sudah dilakukan. Menurutnya, rotasi ini menjadi semangat baru dalam menata aktifitas pemerintahan ke arah yang lebih baik. "Harapan semakin baik dalam menjalankan tugas ke depannya," tuturnya.

    Lebih lanjut dikatakannya, proses rotasi jabatan ini turut mengikutsertakan Wakil Bupati dalam penentuan. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Kebumen sudah sangat solid. Pada kesempatan itu, Yazid juga mengingatkan para ASN untuk menjaga netralitas dan jangan sampai pemerintahan terganggu di tahun politik ini. "Proses demokrasi tetap berjalan dengan baik di Kebumen dan roda pemerintahan jangan terganggu," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top