BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 02 Januari 2020

    Anggota Polisi dan TNI Dapat Kunjungan Istri Saat Amankan Tahun Baru

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Cerita menarik terungkap di sela pengamanan tahun baru 2020. Yakni saat anggota Bhayangkari Cabang Kebumen dan Persit mengunjungi suami mereka yang sedang bertugas.

    Para istri polisi dan TNI itu mendatangi sejumlah Pos Pengamanan Ops Lilin Candi 2019 Polres Kebumen dan menyemangati personel pengamanan yang sedang bertugas,.  Pada kesempatan itu, para Bhayangkari dan Persit KCK Cabang XXIX memberikan bingkisan berupa makanan ringan dan parsel buah, agar para petugas lebih semangat lagi dalam melaksanakan pengamanan.

    Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ny Wahyu Rudy Cahya Kurniawan di sela kegiatan mengungkapkan, Bhayangkari akan memberikan dukungan penuh kepada para suami yang sedang bertugas.

    "Kami para istri senantiasa mendoakan dari rumah. Jangan khawatir bapak, anak-anak kami jaga di rumah," kata Ny Wahyu Rudy saat ditemui awak media di Pos Pengamanan Alun-alun Kebumen, Senin (30/12/2019) sore.

    Hal yang sama diungkapkan Ketua Persit 0709 Kebumen  Ny Nina Prawiro Negara mengaku dengan kegiatan sambang ke Pos Pam bersama Bhayangkari.  "Kami sangat senang bisa memberikan semangat kepada bapak-bapak, dari TNI maupun Polri, semoga lancar sampai selesai," ungkap Ketua Persit.
    Diketahui bersama, saat ini Polres Kebumen bersama dengan Kodim 0709 Kebumen serta instansi terkait tengah melaksanakan Operasi pengamanan Natal Tahun Baru dengan sandi Ops Lilin Candi 2019.

    Operasi ini digelar mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan tanggal 1 Januari 2020.  Artinya saat masyarkat tengah berlibur, Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen siaga satu melaksanakan pengamanan.

    Sementara itu, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, ada 852 personel gabungan dari Polres Kebumen, TNI, Sat Pol PP hingga instansi samping lainnya diterjunkan untuk mengamankan jalannya perayaan malam tahun baru di Kabupaten Kebumen.

    Sebelum melakukan pengamanan, seluruh personel diapelkan terlebih dahulu di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Selasa (31/12) sore.  Dari hasil pantauan Polres Kebumen melalui Posko Ops Lilin Candi Polres Kebumen, dijelaskan AKBP Rudy, sejauh ini masih kondusif.

    "Para personel pengamanan selanjutnya akan bergeser ke pusat berkumpulnya masa, pusat liburan, gereja-gereja, pusat jual beli, serta melakukan pengamanan arus lalulintas," terang AKBP Rudy.

    Selanjutnya pesan Bupati Kebumen kepada warga masyarkat untuk menikmati malam pergantian dengan sederhana, atau bereuforiya berlebihan.  "Warga masyarkat Kebumen harus efisiensi dalam membelanjakan uangnya," imbau Bupati. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top