BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 09 Januari 2020

    AKP Kusnadi Jabat Kapolsek Karanganyar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Dua kursi jabatan Perwira Polres Kebumen diserahterimakan kepada pejabat baru.  Dua jabatan itu masing-masing kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Kebumen dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek ) Karanganyar.

    Pejabat lama Kabag Ren Kompol Ike Yulianty sesuai surat telegram Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Daniel pada bulan Desember 2019 lalu, harus berpindah tugas sebagai Kabag Ren Polresta Banyumas.

    Selanjutnya AKP Mawakhir yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Karanganyar akan mengisi jabatan barunya sebagai Kabag Ren Polres Kebumen.  Selanjutnya kursi jabatan Kapolsek Karanganyar akan diisi oleh AKP Kusnadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Banyumas.   Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memimpin langsung jalannya upacara serah terima jabatan itu, Kamis (9/1/2020).

    Para pejabat baru dalam Upacara Sertijab yang digelar di Gedung Tribrata Mapolres Kebumen yang dihadiri pejabat utama Polres, Bhayangkari dan tamu undangan, disumpah akan menjalankan tugasnya dengan baik sesuai Undang-undang.

    Kapolres Kebumen pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Kompol Ike Yulianty yang telah menjalankan tugasnya sebagai Kabag Ren dengan baik.
    Kepada pejabat baru AKP Mawakhir dan AKP Kusnadi, AKBP Rudy mengucapkan selamat atas jabatan barunya.  "Kepada pejabat baru, tantangan tugas telah menanti. Saya percaya, pejabat baru mampu mengemban tugas dengan bekal pengalaman di tempat tugas sebelumnya. Segera sesuaikan diri di tempat tugas yang baru," ungkap AKBP Rudy.
    Dijelaskan Kapolres, serah terima jabatan mengandung makna untuk meningkatkan kualitas kinerja oraganisasi.  Dengan serah terima jabatan, diharapkan dapat memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada masing-masing personel Polri. Hal itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu.

    Pada bagian lain, ada yang menarik dari acara serah terima jabatan kemarin. Yakni saat para polisi tampil bermain musik. Belakangan diketahui, mereka membentuk band yang diberi nama "Kondusif". Band ini bahkan diresmikan langsung oleh Kapolres.

    Kapolres, dibentuknya Band Kondusif ini sebagai sarana untuk memberikan pesan Kamtibmas di wilayah Kebumen.  "Melalui band yang kita bentuk ini semoga menjadi sarana komunikasi Polres Kebumen dengan masyarkat. Selanjutnya bisa menjadi pemersatu dikalangan pemusik di Kebumen," jelas AKBP Rudy.


    Tak sia-sia sepertinya Polres Kebumen membentuk band. Mereka cukup piawai membawakan lagu-lagu populer. Seperti My Facebook yang dipopulerkan band Gigi,
    Main Hati,  Andra and The Backbone, Tak Bisakah (Peterpan), Ternyata cinta (Padi) serta Harusnya aku (Armada).

    AKBP Rudy bahkan sempat menyumbangkan suaranya, menyanyikan lagu Tak Bisakah bersama Band Kondusif.  Band Polres Kebumen itu siap ditampilkan pada kegiatan-kegiatan masyarkat.  Sebelumnya Polres Kebumen telah sukses membentuk tim Hadroh Polwan.

    Bahkan tim Hadroh yang dimiliki Polres Kebumen telah mengisi banyak acara keagamaan dan kebangsaan di Kabupaten Kebumen.  "Semua yang kami lakukan untuk masyarkat, untuk Kebumen yang kondusif. Dengan adanya band yang kita miliki, semoga kita (Polri) tidak ada jarak dengan masyarkat. Polres Kebumen semakin dicintai masyarkat," tandas Kapolres. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top