• Berita Terkini

    Minggu, 05 Januari 2020

    A Marzoeki: Siti Zuhro Pantas Jadi Kandidat Wabup

    A Marzoeki
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bursa calon dalam ajang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kebumen 2020 semakin menghangat. Tak hanya soal posisi AA1  alias calon Bupati, bursa AA 2 atau wakil Bupati juga tak kalah menarik.

    Sejumlah nama mulai disebut sebagai bakal calon wakil bupati. Menariknya, untuk posisi AA 2, sejumlah nama calon perempuan mencuat. Seperti Lilis Nuryani Fuad yang merupakan istri Mantan Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad serta Ristawati yang juga istri mantan ketua DPRD Kebumen, Cipto Waluyo.

    Pemerhati kebijakan dan politik Kebumen, Ahmad Marzoeki bahkan punya pendapat sendiri soal nama bakal calon Wakil Bupati. Khususnya, kandidat perempuan. Alih-alih nama yang sudah mengemuka, Ahmad Marzoeki menyebut Siti Zuhro pantas dikedepankan sebagai kandidat berikutnya. Sebagai tambahan informasi, Siti Zuhro adalah istri Bupati Kebumen saat ini, Yazid Mahfudz.

    Ahmad Marzoeki mengatakan ada beberapa alasan mengapa Siti Zuhro pantas digadang sebagai calon AA2. Salah satunya, soal peran Zuhro yang dinilainya sangat baik dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kebumen.

    Siti Zuhroh, dinilai Ahmad Marzoeki, berhasil melakukan pemberdayaan kaum perempuan di Kebumen.  Hanya memang, diakui Ahmad Marzoeki, hingga saat ini Siti Zuhroh belum pasti akan maju sebagai calon wakil bupati atau tidak.

    Sebab hingga saat ini, suami Zuhro, KH Yazid Mahfudz masih hendak maju sebagai calon Bupati pada Pilbup Kebumen 2020 mendatang. Artinya, Zuhro masih harus menunggu ijin dari KH Yazid Mahfudz.

    "Siti Zuhroh sampai saat ini tentu belum diijinkan, karena Yazid Mahfudz masih mendaftar menjadi calon bupati. Sehingga Zuhroh layak didukung kalau Gus Yazid tidak ikut pilbup lagi," kata Ahmad Marzoeki.

    Yazid Mahfudz sendiri saat ini disebut sebagai salah satu kandidat Bupati Kebumen di Pilbup 2020. Pria yang akrab disapa Gus Yazid itu sudah mendaftarkan diri dan ikut dalam penjaringan calon dari PDIP serta PKB. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top