• Berita Terkini

    Jumat, 31 Januari 2020

    2.600 Atlet Pelajar Ikuti Popda Kebumen 2020

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 2.600 atlet pelajar mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Kebumen 2020. Mereka berasal dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen.

    Ajang tahunan tersebut secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Ahmad Ujang Sugiono SH, di Stadion Candradimuka Kebumen, Jumat (31/1) pagi. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Sekda Ahmd Ujang Sugiono dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Sedangkan, sebelumnya digelar defile seluruh peserta Popda perwakilan dari 26 Kecamatan.

    Hadir pada pembukaan itu, Para asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Porawisata Azam Fatoni, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hadir juga Ketua KONI Kabupaten Kebumen, Sri Hartanto.

    Sekda Ahmad Ujang Sugiono, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Kebumen, berharap Popda tidak lagi menjadi agenda rutin tahunan semata. Even ini harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsistensi.

    "Melalui Popda ini, kita berharap akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi ditingkat nasional," kata Ujang Sugiono.

    Ia meminta, para atlet pelajar agar berkompetisi secara sehat, menjunjung tinggi sportivitas dan penuh semangat dalam berjuang meraih kemenangan."Lakukan yang terbaik demi mengukir sebuah prestasi demi masa depan yang gemilang," pintanya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen, Azam Fatoni, menjelaskan pelaksanaan POPDA berlangsung mulai 1-13 Februari 2020.  Adapun cabang olahraga yang dilombakan sebanyak 14 cabor untuk SD/MI, 16 cabor untuk SMP/MTs dan 17 cabor untuk SMA/SMK/MA.

    Adapun cabor yang dipertandingkan, diantaranya taekwondo, pencaksilat, sepakbola, bola voli, sepak takraw, karate. Kemudian, bulutangkis, tenis mejas, tenis lapangan, atletik, renang, senam, panahan, basket dan judo.  "POPDA ini bertujuan meningkatkan prestasi olahraga di semua cabor. Juga untuk memeberikan motivasi kepada para atlet untuk meningkatkan prestasinya," kata dia. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top