• Berita Terkini

    Senin, 20 Januari 2020

    100 Santri Mendapat Beasiswa

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 100 santri yang berasal dari kalangan tidak mampu mendapat bantuan bea siswa dari  Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kebumen. Penyaluran dilakukan di Kampus IAINU Kebumen, Minggu (19/1/2020).

    Ketua Lazisnu Kebumen Yuslim Fauji  mengatakan, kegiatan yang sekaligus bersamaa dengan mujahadah ini dilaksanakan atas kerjasama Lazisnu Kebumen dan lembaga Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Kebumen.

    "Ini bagian dari kepedulian bersama, untuk para generasi muda NU yang ingin belajar di pesantren yang tidak memiliki biaya, agar mereka tetap semangat " ucapnya.

    Sementara itu,  Wakil Ketua Tanfidz PCNU Kebumen  KH Saiful Munir menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Pihaknya berharap, kegiatan semacam ini bisa terus ditingkatkan lagi dan khusunya di bulan Ramadhan nanti.

    "Kami berharap bantaun ini tidak hanya sekali ini, tapi bisa berkelanjutan. Terutama bulan Ramadan nanti, para santri yang kurang mampu sangat membutuhkan kepedulian bersama. Khusunya Santri yang yatim piatu, "ujarnya.

    Hal senada juga disampaikan Ketua RMI Kebumen Ustadz Fachrudin Achmad  Nawawi. Bantuan tersebut diharapkan menambah semangat para santri yang tidak mampu agar terus giat belajar. Sekaligus mengurangi beban mereka.

    "Semoga dengan bantuan ini, dapat meringankan beban  para santri yang kurang mampu, dan sekaligus dapat memotivasi mereka gara terus semangat giat belajar di pesantren,” ungkap Ketua RMI yang akrab disapa Gus Fachru tersebut.
    Turut hadir dalam kegiatan itu, pengurus Cabang NU CARE LAZIZNU dan pengurus Upziznu Kecamatan Se Kabupaten Kebumen, serta para Kyai dan BUMD Kebumen.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top