• Berita Terkini

    Minggu, 29 Desember 2019

    Wabup Kebumen Ajak Santri Waspada Bencana

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Memasuki musim penghujan masyarakat diminta terus meningkatkan kewaspadaan akan potensi hujan lebat menjelang akhir tahun 2019. Hal itu disampikan Wakil Bupati Arif Sugiyanto, saat menghadiri Sidomukti Bersholawat dan Peringatan Haul Shultonul Auliya Syekh 'Abdul Qodir Al Jilani ke- 881, Sabtu (28/12/2019).

    Ratusan santri dari berbagai daerah se Kabupaten Kebumen menghadiri kegiatan yang digelar di Halaman Masjid Al Munawaroh Desa Sidomukti, Kecamatan Adimulyo tersebut. Turut hadir pada kesempatan tersebut tokoh Agama dan forkompincam Kecamatan Adimulyo.

    Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, menyambut baik sekaligus mendukung atas diselenggarakannya kegiatan ini. Dalam kesempatan itu, Wabup Arif mengajak agar solawat tidak hanya sebagai kegiatan seremonial saja, akan tetapi juga sebagai momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

    Dalam kesempatan tersebut orang nomor dua di kebumen itu menghimbau dibulan Desember ini memasuki musim penghujan pihaknya menghimbau akan resiko bencana angin puting beliung, banjir, dan tanah longsor di Kabupaten Kebumen.

    "Saat ini sudah mulai musim hujan, bahkan tadi saya melihat banyak seng dan pohon rusak karena hujan lebat dan angin, untuk itu saya berjharap santri dan warga masyarakat senantiasa waspada dan bersama sama menanggulangi jika tejadi bencana," katanya.

    Sementara itu, Arif menyampaikan beberapa upaya yang bisa dilakukan oleh pemerindah daerah melaljui BPBD dan PMI antara lain dengan mengecek daerah-daerah rawan pohon tumbang, termasuk mendorong partisipasi masyarakat untuk memangkas cabang pepohonan yang rimbun.
    "Untuk menjaga terjadinya bencana mari kita senantiasa jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan, dan bersihkan sungai serta saluran air dari sampah," ungkap wabub. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top