• Berita Terkini

    Senin, 23 Desember 2019

    SSB IM Kebumen Ikuti Jambore Nasional

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sekolah Sepak Bola Indonesia Muda (SSB IM) Kebumen turut ambil bagian dalam jambore nasional antar SSB IM se Indonesia. Dalam ajang yang digelar di Cibubur 20-22 Desember 2019 itu, IM Kebumen berhasil menunjukkan prestasi. Anak-anak Kebumen berhasil menduduki peringkat ketiga terbaik untuk U-12 dan U-14.

    Pembina sekaligus pelatih SSB IM Kebumen, Cahyo Mardiyanto, menyampaikan jambore nasional kemarin merupakan agenda yang diperuntukkan bagi SSB IM seluruh Indonesia. Total pesertanya 42 tim. Sementara, IM Kebumen mengirimkan 2 tim.

    "Alhamdulillah SSB IM Kebumen mendapat peringkat ketiga, baik di U-12 maupun U-14," ujar Cahyo, kemarin (23/12/2019).

    Cahyo pantas bangga dengan pencapaian ini. Sekaligus terharu dengan dukungan luar biasa dari para orang tua atlet-atlet binaannya. "Harapan kami ke depan, jambore nasional antar SSB IM ini menjadi tempat silaturahmi antar IM seIndonesia. Sekaligus, menjadi tempat berkembangnya anaka-anak untuk bisa bermain sepak bola. Tidak hanya bisa bermain sepakbola melainkan menjadikan anak-anak yang berkarakter," ujar Cahyo yang juga dibesarkan oleh IM Kebumen tersebut.

    IM Kebumen menjadi salah satu SSB tertua di Kabupaten Kebumen. Mulai berkiprah sejak tahun 1989 silam, IM Kebumen yang dibidani  Muhajir itu masih bertahan hingga sekarang. Kini, Cahyo Mardiyanto meneruskan perjuangan Muhajir. Atlet-atlet muda Kebumen itu berlatih di alun-alun Kebumen 3 kali dalam sepekan. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top