• Berita Terkini

    Kamis, 05 Desember 2019

    Siswa SDIT Ath-Thoriq Diajak Belajar ke PMI

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Puluhan siswa siswi Kelas IV Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ath-Thoriq Gombong melakukan kunjungan edukasi di Palang Merah Indonesia (PMI) di Jl Arungbinang, Rabu (4/12/2019). Dalam kesempatan itu, para siswa diajak mengenal tugas PMI.

    Dengan didampingi tiga ustadz dan ustadzah, para siswa terlihat antsusias mendengar penjelasan petugas dan relawan PMI Kebumen.

    Pendamping kegiatan kunjungan edukasi SDIT  Ath-Thoriq Gombong, Ustadz Dedi, mengatakan kegiatan kunjungan edukasi tersebut merupakan salah satu agenda pembelajaran di sekolahnya.

    Sekaligus menumbuhkan sejak dini jiwa kemanusiaan, tolong menolong para siswa sejak dini mengingat tugas dan tupoksi PMI sebagai lembaga kemanusiaan."“Maksud dan tujuan melakukan kunjungan edukasi adalah ingin belajar tentang tugas-tugas PMI khususnya PMI Kabupaten Kebumen” katanya.

    Kepala Markas PMI Kebumen, Eko Purwanto, mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan para siswa SDIT Ath Toriq Gombong. Ini juga sebagai cara menanamkan jiwa relawan sejak usia dini.
    "Kami sangat berterimakasih sudah berkenan berkunjung ke PMI Kebumen. Dari kegiatan ini sangat mungkin untuk menumbuhkan jiwa relawan sejak usia dini," katanya didampingi Staf markas PMI Kebumen Qosim Jamaluudin dan Linggar.

    Pada kesempatan itu, para siswqa diajak untuk belajar kesiapsiagaan bencana khususnya gempa bumi dan pertolongan pertama bersama 3 staf markas PMI. Mereka didampingi Qosim Jamaluudin, salah satu Staf Markas PMI Urusan PMR dan Relawan.

    Tak berhenti di situ, para siswa juga belajar tentang kesiapsiagaan bencana dan pertolongan pertama, hingga pengenalan donor darah dengan pemeriksaan golongan darah bagi siswa. Di ujung kegiatan, para siswa mengikuti simulasi gempa bumi, dimana para siswa turun dari lantai 2 Aula PMI Kebumen menuju titik kumpul di halaman PMI.
    Baraq (9), salah satu siswa mengaku senang mengikuti kegiatan kemarin. “Sedikit sakit pada saat ditusuk jarum jarinya” kata Bintang Baraq (9) saat di cek golongan darahnya.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top