BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 26 Desember 2019

    Siap Nyalon, Arif Sugiyanto Pilih Wabup dari Muhammadiyah

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto/fotoasaefurekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Arif Sugiyanto, yang saat ini menjabat Wakil Bupati Kebumen, sepertinya sudah mantap betul untuk maju dalam gelaran Pemilihan Bupati Kebumen 2020 mendatang. Tak hanya kembali menyatakan kesiapannya maju sebagai Calon Bupati, Arif kini mulai terbuka soal siapa "pendampingnya" dalam Pilbup mendatang.

    Arif menyebut, pasangannya atau calon wakil bupatinya, adalah tokoh yang dekat dengan Muhammadiyah. Atau dengan kata lain, berasal dari Muhammadiyah.

    "Tahun 2020 Kebumen akan mengadakan pilihan bupati. Insha Allah saya akan maju. Dan wakil saya dari Muhammadiyah. Insha Allah komunikasi sedang kita rajut dan Insha Allah sudah 99 persen akan selesai dan tinggal menunggu ridlo Allah, kita semua akan berdoa," ujar Wabup Arif saat hadir pada pelantikan Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kebumen masa jabatan 2019-2023 yang digelar di Aula Pertemuan SMK Muhammadiyah Sadang, Rabu (25/12/2019).

    Pernyataan Arif Sugiyanto ini memang masih sebatas di hadapan para kader muda Muhammadiyah. Namun sepertinya, Arif serius dengan pernyataannya tersebut. Apalagi, pada acara di kecamatn Sadang kemarin, ada juga sejumlah pentolan organisasi Anshor yang hadir.

    Diperkuat lagi, saat dikejar wartawan, Arif kembali mengiyakan soal siapa bakal calon pendampingnya pada Pilbup 2020. "Saya mengharapkan wakil bupati dekat dengan Muhammadiyah bahkan warga Muhammadiyah," tegasnya.

    Masih harus ditunggu siapa tokoh yang bakal mendampingi Arif Sugiyanto pada Pilbup 2020 mendatang. Apalagi, sejumlah kader Muhammadiyah dinilai banyak yang mumpuni menjabat atau setidaknya dicalonkan sebagai AA 2 atau Wakil Bupati.

    Apalagi, hingga berita ini diturunkan, sejumlah partai politik baru pada tahapan menggelar penjaringan kandidat atau calon. Itupun belum semua melakukan penjaringan. Artinya, belum ada satupun partai politik di Kebumen yang memberikan pengumumam siapa yang mendapat rekomendasi untuk maju pada Pilbup Kebumen 2020.

    Catatan koran ini, Arif Sugiyanto telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati kepada sejumlah parpol. Yang sudah jelas terlihat publik, Arif telah mendaftar lewat PDI Perjuangan. Hanya, yang tidak boleh dilupakan, Arif maju dan berhasil duduk sebagai Wakil Bupati atas dukungan nyaris seluruh parpol peserta Pemilu di Kebumen.  Baik itu PDIPerjuangan, Gerindra, PAN, PKB, Golkar, PKS, PPP, NasDem, hingga Partai Hanura.

    Bila dukungan itu masih sama, tidak pula tertutup kemungkinan Arif bakal melaju "sendirian" dalam Pilbup 2020.

    Bila nantinya Arif berpasangan dengan tokoh Muhammadiyah, sekaligus mengingatkan kembali Pilbup Kebumen 2020, dimana saat itu pasangan Mohammad Yahya Fuad-KH Yazid Mahfudz juga merepresentasikan bersatunya ormas Islam besar di Kebumen, NU dan Muhammadiyah. Arif sendiri saat ini merupakan Bendahara PCNU Kabupaten Kebumen.

    Catatan menarik lainnya, Arif Sugiyanto menjadi tokoh baru di Kebumen. Berlatar belakang Polri, Arif sempat berencana maju sebagai Anggota DPRD Jawa Tengah dari Partai Golkar. Hanya kemudian, Arif malah menjabat Wakil Bupati Kebumen mendampingi Bupati Yazid Mahfudz. Arif dilantik pada 29 April 2019. Selama menjabat Wakil Bupati Kebumen, Arif dikenal doyan turun ke bawah menemui masyarakat. Arif juga kencang menyuarakan "perang" terhadap kemiskinan yang hingga saat ini telanjur melekat di Kebumen. (fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top