• Berita Terkini

    Kamis, 19 Desember 2019

    Polres Kebumen Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Ribuan botol minuman keras (miras) hasil sitaan kepolisian sepanjang 6 bulan terakhir, dimusnahkan. Pemusnahan dilakukan di Mapolres Kebumen,  Kamis (19/12/2019).

    Pemusnahan dipimpin langsung oleh Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko diikuti Forkopimda dan para peserta apel gelar pasukan Operasi Lilin Tahun 2019.

    Kompol Prayudha Widiatmoko, menyampaikan miras yang dimusnahkan kemarin merupakan hasil sitaan dari kegiatan kepolisan yang ditingkatkan dari sejumlah bakul miras di wilayah Kebumen yang dilakukan oleh jajaran Polres Kebumen 6 bulan terakhir.

    Pemusnahan miras yang dilakukan oleh Polres Kebumen, lanjut Wakapolres, dilakukan sebagai bagian dari persiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Wakapolres berharap, momen libur panjang akhir tahun tersebut berjalan kondusif. "Dari banyaknya kriminalitas yang terjadi, diawali oleh pengaruh Miras," jelas Kompol Prayudha.

    Masih kata Kompol Prayudha Widiatmoko, meski telah dilakukan pemusnahan di depan Mapolres, pihaknya masih gencar melakukan kegiatan kepolisan yang ditingkatkan dengan melakukan razia. "Silahkan kepada warga masyarkat Kebumen untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2020. Kita TNI POLRI dan Pemerintah Daerah siap mengamankan," ungkapnya.

    Selanjutnya mengenai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2019 yang digelar Polres Kebumen adalah untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan.
    Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020.
    Operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel Polri, 17.190 personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top