• Berita Terkini

    Sabtu, 14 Desember 2019

    PLN Salurkan Dana Zakat Rp 110 Juta

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Melalui Yayasan Baitul Maal (YBM), PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cilacap menyalurkan dana zakat  kepada Yayasan Ponpes Tahfidzul Quran Baitussyakur Desa Kuwaru Kecamatan Kuwarasan. Penyaluran dana zakat senilai Rp 110 juta itu dilakukan Kamis, (12/12/2019).

    Hadir kemarin,  Manager PT PLN UP3 Cilacap, Ahmad Mustaqir dan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. Tampak juga, Asisten 2 Sekda Nugroho Tri Waluyo, Camat Kuwarasan, Susilo, Ketua DPD LDII Kebumen, H Birman, serrta Muspika setempat

    Manager PT PLN UP3 Cilacap, Ahmad Mustaqir, mengatakan bantuan tersebut merupakan program rutin PLN UP3 Cilacap bersama Yayasan Baitul Maal (YBM). Dana itu dihimpun dari zakat para pegawai PLN yang masuk dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selain itu, masih kata Ahmad Mustaqir, dana bantuan tersebut berasal dari zakat penghasilan 2,5 persen yang dipotong dari pegawai PLN UP3 Cilacap setiap bulannya.


    "Ini salah satu wujud terimakasih kami kepada masyarakat dan pemeritah Kabupaten Kebumen yang telah membayar listrik tepat waktu sebelum akhir bulan," katanya.

    Adapun bantuan yang diserahkan, diantaranya bantuan bedah rumah sebanyak 2 unit, bantuan operasional untuk 50 guru ngaji, santunan dan beasiswa untuk anak yatim, bantuan gerobak untuk pelaku UMKM dan bantuan pemasangan listrik gratis.

    "Untuk guru ngaji di wilayah binaan kami di Cilacap dan Kebumen ada 144 guru ngaji. Kami berharap kita saling suport antara pemerintah Kabupaten Kebumen dan PLN UP3 Cilacap. Semoga tahun depan kami bisa terus memberikana bantuan yang lain," kata Ahmad Mustaqir didampingi manager PLN ULP Gombong Nila Dewanti usai acara.

    Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT PLN UP3 Cilacap. "Bantuan ini insyaallah akan bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi ada bantuan pemasangan listrik gratis dan gerobak UMKM. Ini akan mengangkat perekonomian Desa Kuwaru," katanya.
    Tak hanya itu, Yazid Mahfudz menambahkan terkait masyarakat yang belum memasang listrik pihaknya akan berkordinasi dengan camat dan kepala desa untuk meninjau masyarakat yang belum memasang atau memiliki meteran listrik sendiri. "Kami akan meminta laporan dari para camat dan meninjau warga yang masih belum memasang listrik nanti akan kita bantu," ungkap Yazid. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top