BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 17 Desember 2019

    Pilbup Kebumen 2020: Bupati Yazid Ndaftar Lewat PKB

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hari pertama dibuka pendaftaran untuk Bupati dan Wakil Bupati, DPC PKB Kebumen langsung mendapat dua pendaftar. Dalam hal ini Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz dan Pengusaha Herwin Kunadi telah mengambil formulir pendaftaran. Bupati Yazid mendaftar untuk AA1, sedangkan formulir yang diambil oleh Herwin untuk mendaftar AA2.

    Pengambilan formulir pendaftaran untuk Bupati H Yazid, dilaksanakan secara perwakilan. Dalam Bupati H Yazid mengutus Jenu Arifiadi untuk mengambilkan formulir pendaftaran, Senin (16/12/2019).

    Pengambilan formulir pendaftaran di DPC PKB juga dihadiri oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kebumen Joko Budi Sulistyanto. Hadir pula mantan anggota DPRD Kebumen Muhsinun. Rombongan diterima oleh Anggota Tim Asistensi Pilbup DPC PKB Kebumen H Mahrur Adam Maulana dan Saiful.

    Dalam kesempatan tersebut, Jenu Arifiadi menyampaikan pihaknya mendapatkan amanah dari Bupati H Yazid Mahfudz untuk mengambil formulir penjaringan di DPC PKB. Ini untuk posisi Bupati atai AA1. Setelah mengambil formulir dalam waktu dekat, pihaknya segera akan melengkapi berkas pendaftaran. Ini sesuai dengan yang ditentukan oleh tim asistensi Pilbup DPC PKB Kebumen. "Iya kebetulan pak Yazid sedang di luar daerah, sehingga meminta saya untuk mengambil formulir,"tuturnya.

    Pengusaha Herwin Kunadi ditemui usai mengambil formulir mengemukakan pihaknya mengambil formulir pedaftaran dari DPC PKB untuk posisi Wakil Bupati. Terkait persyaratan dan mekanisme penjaringan yang ditentukan tim asistensi tentunya akan dipatuhi. Terkait dengan pengembalian berkas pendaftaran, Herwin menegaskan dalam waktu dekat akan segera dilakukan. "Akan dikembalikan secepatnya," katanya singkat.

    H Mahrur Adam dalam menyampaikan di hari pertama ini menyampaikan jumlah pengambil formulir penjaringan Pilbup/ Wakil Bupati baru dua orang. Kendati demikian beberapa pihak yang berencana akan mendaftar telah melakukan komunikasi dengan panitia. “Baru dua ini yang mengambil formulir. Namun ada beberapa pihak yang telah berencana untuk mendaftar melalui PKB,” paparnya.

    Sementara itu saat dihubungi via phone Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz membenarkan jika pihaknya mengutus Jenu untuk mengambil formulir. Sebab bupati sendiri kini sedang berada di Jakarta. 

    Bupati menegaskan alasan mendaftar melalui PKB. Ini lantaran pihaknya juga merupakan Pengurus DPW PKB Jawa Tengah. “Saya juga Pengurus DPW PKB Jawa Tengah. Tentu saya daftar lewat PKB, disamping juga daftar ke PDI Perjuangan. Sedang DPC PKB Kebumen baru buka pendaftaran hari ini,” jelasnya.

    Sementara itu Ketua DPC PKB Kebumen Zaeni Miftah menegaskan, pihaknya juga akan mendaftar. Bedanya jika yang lain secara perorangan, Zaeni akan mendaftar dengan berpasangan. Zaeni akan mendaftar untuk Wakil Bupati Kebumen (AA2). Sedangkan untuk AA1 nya yakni istri Mantan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Hj Lilis Nuryani. “Kami bersama akan mendaftar di Rabu (18/12) medatang,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top