• Berita Terkini

    Minggu, 08 Desember 2019

    Pesta Rakyat, Warga Giyanti Gelar Bakar Ayam Bersama

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya 300 ekor ayam dibakar pada pesta rakyat yang digelar warga Desa Giyanti Kecamatan Rowokele, Minggu (8/12/2019). Kegiatan  dalam rangka syukuran para peternak yang tergabung dalam Mbangun Paseduluran Kebumen (MPK) itupun berlangsung meriah.

    Pasalnya, kesenian kuda lumping turut ditampilkan memeriahkan Pesta Rakyat kali ini. Selain itu, pameran UMKM hasil produksi masyarakat setempat menjadi daya tarik tersendiri.

    Ketua Mbangun Paseduluran Kebumen (MPK), Muh Rosyidi, mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Kompas TV dan MPK Desa Giyanti Kecamatan Rowokele. Acara itu juga dihadiri Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz "Ini ungkapan rasa bahagia dan syukur kami, ada sekitar 300 ekor ayam dibakar dan kami makan bersama -sama dalam wujud pesta rakyat," katanya.

    Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, menyambut baik kegiatan itu yang mencerminkan semangat masyarakat Desa Giyanti untuk menumbuhkan perekonominan dan membangun desa. "Dengan kegiatan ini saya produk dan potensi Desa Giyanti akan semakin dikenal dan dicintai masyarakat luas, semakin berdaya, mampu meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat," unglap Yazid.

    Tak hanya itu, Bupati menambahkan setiap desa memiliki potensi, kekayaan dan sumber daya yang apabila diptimalkan, hal itu menerutnya akan menjadi sumber kesejahteraan untuk masyarakat. "Yang dibutuhkan adalah kejelian, kemampuan mengelola dan memasarkan. Serta menjaga atau mengkonservasinya. salah satunya adalah sektor pariwisata,"ungkapnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top