• Berita Terkini

    Kamis, 26 Desember 2019

    Pelajar Kebumen Diajak Nonton Bareng Film "Sang Perwira"

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Para pelajar SMA dan SMK di Kebumen diajak nonton bareng (nobar) film Sang Prawira, Kamis (26/12/2019). Mereka pun antusias mengikuti kegiatan yang digelar Polres Kebumen di  Surya Yudha Cinema Banjarnegara, tersebut.

    Sang Prawira merupakan film karya studio produksi MRG Film yang bekerja sama dengan Mabes Polri. Film tersebut menceritakan tentang perjuangan pemuda untuk menjadi polisi. Selain itu juga mengangkat hubungan antara orang tua dan anaknya. Perjuangan untuk meraih cita-cita, pengabdian untuk negara, persahabatan hingga soal asmara.

    Sejumlah pejabat negara dan Polri terlibat dalam film tersebut. Seperti Mendagri Tito Karnavian, Menkumham Yasonna laoly. Ada juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Luhut Binsar Pandjaitan, Irjen Dr. Eko Indra H S, Irjen Agus A, dan Mayjend. TNI M. Sabrar F.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman mengatakan, Polres Kebumen mengajak para siswa SMA nonton bersama guna memotivasi agar para siswa di Kebumen banyak yang mendaftar Polisi.

    "Film Sang Prawira ini menceritakan keluarga sederhana yang bisa sukses masuk Akademi Kepolisian, dengan mengajak siswa SMA, kami berharap nantinya siswa banyak yang termotifasi dan mendaftar anggota Polisi," ujar Iptu Tugiman

    Film ini juga mengungkapkan banyak pesan-pesan positif. Khususnya untuk generasi muda, agar terus belajar dan semangat pantang menyerah demi mewujudkan cita-citanya. "Untuk generasi muda, apapun latar belakang kalian cita-cita kalian itu harus diperjuangkan,” imbuh Kasubbag Humas.

    Dalam film juga terselip pesan bahwa rekrutmen di lingkungan Polri itu tidak memandang kasta.  Dari kalangan orang kaya, miskin atau anak pejabat maupun bukan anak pejabat, semuanya sama. Selain itu yang terpenting tidak ada pungutan atau bebas biaya.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top