• Berita Terkini

    Selasa, 17 Desember 2019

    Masjid Nurul Falaah Kedungpuji Gelar Sunatan Masal

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Masjid Nurul Falaah Desa Kedungpuji Gombong kerap kali melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Mulai dari memerikan santunan, bersih lingkungan, pengajian hingga sunatan masal. Dibawah pimpinan Ketua Takmir Masjid Nurul Falaah Bambang Purwanto SAg melaksanakan kegiatan sunatan masal kepada 21 anak, Selasa (17/12/2019).

    Awalnya, panitia menargetkan terdapat 50 peserta. Kendati demikian hingga hari H pelaksanaan hanya terdapat 21 peserta yang mendaftar. Selain gratis para peserta juga mendapatkan uang saku dan perlengkapan pelaksanaan khitan

    Khitanan masal dilaksanakan di halaman Masjid Nurul Falaah. Ini dengan melibatkan 5 orang tenaga medis. Khitan juga dilaksanakan di lima ruangan. Sehingga meski harus mengkhitan 21 anak, namun dapat diselesaikan dengan cepat.

    Ketua Panitia pelaksana Bambang Purwanto SAg menyampaikan selain sebagai tempat ibadah bagi Umat Muslim, masjid juga menjadi pusat perabadan dan pusat kegiatan masyarakat. Untuk Dalam hal ini Program Khitanan Masal dilaksanakan oleh Devisi Kesehatan Masjid Nurul Falaah. “Banyak kegiatan sisoal yang dilaksanakan oleh masjid. Kepedulian Umat Muslim terhadap masjid sangat penting,” tuturnya.

    Untuk menghilangkan rasa jenuh peserta karena menunggu antrean, panitia memutar film motivasi. Ini dilakukan dengan layar lebar.  Bukan hanya itu saja peserta juga mendengarkan dogeng anak-anak penuh inspirasi dan motivasi yang dibawakan oleh Ustadz Naufal Syafiq Husnayain. Alhasil dengan hiburan tersebut para peserta pun riang gembira.

    Bambang juga menjelaskan Devisi Kesehatan masjid juga mempunyai program Jumat Sehat. Ini dilaksanakan setiap Jumat Legi. Kegiatan berhasil dilaksanakan berkat dukungan dan kepercayaan dari masyarakat. Menurutnya, kegiatan sunatan masal akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Aduan untuk target kedepan jumlah peserta mencapai 50 orang. “Kami menargetkan untuk sunatan masal mendatang akan diikuti oleh 50 peserta,” paparnya.

    Pihaknya menambahkan dengan peduli terhadap masjid diharapkan umat muslim akan semakin cerdas pikirannya. Selain itu juga semakin lembut hatinya serta sehat jiwa raganya. Perubahan dimulai dari diri sendiri, keluarga, RT hingga RW. Setelah desa, kecamatan dan seterusnya. “Jika semua peduli dengan sesama dan lingkungan, akan sangat berguna bagi bangsa dan negera,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top