BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 18 Desember 2019

    Lilis Nuryani Fuad Resmi Nyalon Bupati Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sempat menjadi perbincangan, Lilis Nuryani yang juga istri Mantan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, akhirnya resmi mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati pada Pilbup Kebumen 2020.

    Setidaknya itu terlihat setelah DPC PKB Kebumen menerima pendaftaran Lilis Nuryani Fuad, Rabu (18/12/2019).  Dalam formulir pendaftaran itu, Lilis Nuryani mendaftar sebagai calon Bupati berpasangan dengan Zaeni Miftah yang juga Ketua DPC PKB Kebumen.  Dengan kata lain, Lilis Nuryani mendaftar untuk kursi Bupati Kebumen atau AA1. Sedangkan Zaeni Miftah mendaftar untuk Wakil Bupati atau AA2.


    Lilis Nuryani Fuad tak datang sendiri mengambil formulir kemarin. Melainkan melalui perwakilan, Arif Budiman. Sedangkan sebagai Zaeni Miftah mengambil formulir sendiri. Keduanya diterima Anggota Tim Asistensi Pilbup DPC PKB Kebumen H Mahrur Adam Maulana dan Khotimah serta sejumlah anggota DPRD dari Fraksi PKB.

    Arif Budiman ditemui usai pengambilan formulir menyampaikan saat ini  Lilis Nuryani Fuad tengah berada di luar kota. Sehingga pengambilan formulir dilakukan melalui utusan.

    Disinggung mengenai apakah akan bareng dengan Zaeni Miftah, Arif menegaskan hal tersebut bagian dari penjajakan dalam penjaringan. Kendati pihaknya pun belum tahu kepastian apakah akan bersama atau tidak. Ini mengingat berkaitan dengan rekomendasi partai nantinya. “Iya ini bagian dari penjajakan. Tapi kan politik ini sangat cair," tuturnya.

    Arif menegaskan, ikut sertanya Lilis Nuryani Fuad dalam penjaringan berawal dari perkembangan politik di Kebumen sejauh ini. Terlebih, terdapat beberapa program Mohammad Yahya Fuad belum sepenuhnya selesai di periode ini. Sehingga dengan majunya Lilis Nuryani Fuad diharapkan dapat menuntaskan program yang sebelumnya telah direncanakan. "Pengembalian berkas akan dilakukan secepatnya," jelasnya.

    Terkait motivasi ikut penjaringan ke PKB, Arif menyampaikan Lilis Nuryani Fuad ingin membangun koalisi kebangsaan di Kebumen. Ini dilakukan dengan menyatukan dua kekuatan besar di Kebumen yakni Nahdlatul ulama dan Muhammadiyah dengan koalisi PKB, PAN.

    Selain itu juga Gerindra, Demokrat dan PPP. Kombinasi inipun yang berhasil mengantarkan pasangan Mohammad Yahya Fuad dan Yazid Mahfudz (pasangan Fuad-Yazid) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen periode 2016-2021. "Tim pendukung kami masih solid dan terus menjalin komunikasi intens termasuk pertemuan rutin," tegasnya.

    Dengan adanya pendaftaran Lilis Nuryani Fuad dan Zaeni Miftah, kini terdapat lima pendaftar yang telah mengambil berkas melalui DPC PKB. Sebelumnya, pada hari yang sama, juga terdapat pendaftar dari unsur pengusaha konstruksi dari Jakarta bernama H Ridwan (59). Tokoh yang asli Desa Karangtanjung Kecamatan Alian tersebut berencana mendaftar untuk posisi Wakil Bupati. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top