• Berita Terkini

    Senin, 09 Desember 2019

    Liga Regional AAFI Kebumen Kembali Digelar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kompetisi pembinaan usia dini futsal yang  bertajuk Liga AAFI regional Kebumen 2019-2020 kembali digelar. Gelaran edisi kedua ini resmi digulirkan Minggu (8/12/2019) dan dijadwalkan berlangsung hingga April 2020 mendatang.

    Bagi tim menjadi menjadi peringkat 1 mendapatkan kesempatan lolos ke babak Nasional yakni Grand Champion AAFI pada November 2020 mendatang di Jakarta Pusat.

    Ketua AAFI Kebumen, Mohamad Mahfudin mengatakan Kompetisi  AAFI merupakan agenda rutin perkumpulan para akademi futsal yang ada di Kebumen dan sekitarnya.  Untuk kali ini merupakan kali kedua menyusul kesuksesan gelaran musim 2018-2019 yang berakhir Juli lalu.

    Adapun peserta kali ini, 6 tim dari KU-13 dan 7 tim dari KU-16. Mereka masing-masing WMFA, Satria Lorenz, North Land, Ais Penajung, Bandhot Putih, KSB, Mutu FA, dan Mustika FA dari Purwokerto.

    "Liga AAFI merupakan agenda para akademi yang juga mengikuti agenda AAFI Nasional yang sejumlah 44 regional seluruh Indonesia," kata pria yang juga Seksi Bidang Kompetisi AFK Kebumen tersebut.

    Ia menambahkan, Liga pembinaan usia dini mulai dari usia 8 hingga 16 tahun dibagi menjadi 3 kategori yakni U-11 (2008), U-13 (2006) dan U-16 (2003). Adapun sistem yang digunakan, format kompetisi penuh yakni kandang dan tandang. 

    Uniknya liga pembinaan ini semua pemain yang didaftarkan wajib bermain minimal 2 menit.  "Liga AAFI bertujuan menjadi wadah pembinaan mental pemain setelah mendapatkan ilmu di akademi. Mereka wajib mendapatkan kesempatan bermain guna menambah jam terbang dan penguatan mental bermain," ujar Mahfudin.

    Ketua AFK HM Tursino, SE melalui Ketua Harian Tri Ngudi Prasetyo MPd menyampaikan apresiasinya atas gelaran AAF Regional Kebumen. Kompetisi ini menjadi pembinaan futsal di Kabupaten Kebumen. "Kami mengapresiasi Liga AAFI yang ke 2 semoga bisa menjadi wadah menyenangkan dan menjadi wadah belajar bagi para pelatih dan pemain," tuturnya.(din/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top