• Berita Terkini

    Senin, 23 Desember 2019

    Liburan Tiba, PII Adakan Pelatihan Kader

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bagi Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kabupaten Kebumen, datangnya liburan adalah saat untuk melaksanakan pelatihan kader. Pada liburan gasal ini, PD PII menjadi tuan rumah penyelenggaraan Latihan Kepemimpinan Pelajar (LKP) yang diselenggarakan PW PII Yogyakarta Besar.

    Kegiatan yang akan berlangsung selama 7 hari itu, dibuka Minggu (22/12/2019) di kompleks Perguruan Al Furqon, Desa Kembangsawit Kecamatan Ambal.

    Menurut Ketua Panitia LKP Leyla Rahma Nidaa'ul Haq, kegiatan diikuti oleh 66 orang yang berasal dari pelajar-pelajar di kawasan DIY, eks Karesidenan Kedu dan eks Karesidenan Banyumas, yang menjadi wilayah kerja PW PII Yogyakarta Besar. "Rinciannya 58 orang mengikuti Leadership Basic Traning atau Batra dan 8 orang menjadi peserta Leadership Intermediate Traning atau Intra," jelasnya.

    Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Kebumen Amin Asngadi selaku tuan rumah menyambut gembira kehadiran para peserta. "Saya dulu ikut Batra sekitar tahun 1984. Kalau tidak salah masih kelas 1 SMP, menjadi peserta paling muda. Tapi tidak minder dengan peserta lain yang lebih tua, bahkan ada yang mahasiswa," kenangnya.
    Amin mengajak para peserta LKP bisa memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menempa diri. "Mudah-mudahan nanti di antara kalian ada yang jadi presiden, gubernur atau minimal bupati," harapnya.

    Kepala Desa Kembangsawit H Ngadi Sukoyo yang ikut memberikan sambutan mendorong para peserta untuk memanfaatkan masa mudanya untuk belajar termasuk dengan mengikuti LKP. "Jika sudah tua seperti saya, tidak banyak yang bisa dilakukan. Tapi alhamdulillah saya masih bisa mengabdi sebagai kepala desa," pungkasnya.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top