• Berita Terkini

    Minggu, 08 Desember 2019

    Komunitas Plat AA Santuni 300 Anak Yatim dan Dhuafa

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Komunitas Plat AA Kabupaten Kebumen menyelenggarakan bakti sosial santunan. Kali ini, mereka menyantuni anak yatim dan dhuafa, di Karangkemiri Desa Kedungwinangun Kecamatan Klirong.

    Sebanyak 300 anak yatim dan kaum duafa dari berbagai daerah di Kabupaten Kebumen mendapat santunan berupa paket alat tulis dan bingkisan paket sembako. Para anak yatim dan dhuafa terlihat sangat bahagia mendapat santunan tersebut.

    Ketua umum Plat AA Kabupaten Kebumen, Wahyu Setiawan, mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya dari plat AA Kabupaten Kebumen yang dibantu oleh para sponsor dalam melatih kepekaan sosial kepada masyarakat yang kurang beruntung di Kabupaten Kebumen.

    Dalam kegiatan yang dihadiri berbagai pejabat dan tokoh masyarakat Kecamatan Kebumen ini dihibur dengan berbagai hiburan seperti pertunjukan sulap, musik dan pertunjukan kesenian rebana. "Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap sesama, selain santunan anak yatim dan dhuafa, kami juga melakukan kegiatan pengobatan gratis serta bazar murah bagi masyarakat yang kurang mampu" katanya kepada Ekspres, Minggu (8/12/2019).

    Sejauh ini, komunitas Plat AA terus berupaya memberikan kontribusi kepada masyarakat. Tak hanya di bidang sosial, Plat AA juga menggelar acara peduli kesenian dengan menggelar festival rebana yang diikuti 13 grup rebana sekabupaten Kebumen.

    Lomba yang bergengsi tingkat Kabupaten Kebumen ini diselenggarakan dipusatkan di dukuh Karangkemiri Desa Kedungwinangun Kecamatan Klirong. Lomba yang baru kali pertama diselenggarakan oleh komunitas tersebut ini memperebutkan Trophy, piagam serta uang pembinaan bagi juara 1,2,3 serta juara Harapan 1,2 dan 3. Para penonton nampak gembira dalam lomba yang berlangsung meriah ini. Tidak sedikit dari mereka yang ikut berjoged dan bernyanyi bersama sesuai iringan musik.

    Ketua harian Plat AA Kabupaten Kebumen Sukamto, menambahkan adanya kegiatan merupakan wujud perhatian komunitas Plat AA terhadap kesenian Rebana. "Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kesenian yang kaya akan pesan keagamaan ini," imbuhnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top