BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 19 Desember 2019

    Kejurkab Bola Tangan Kebumen Selesai Digelar, ini Para Juaranya

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kejuaraan tingkat Kabupaten (Kejurkab) Bola Tangan memperebutkan trofi Wakil Bupati Kebumen 2019, telah selesai digelar. Selain sebagai ajang kompetisi bagi para atlet, ajang ini sekaligus menjadi persiapan jangka panjang Kebumen menyongsong Porwil Dulongmas hingga Porprov 2019

    Sebanyak 31 tim SMA-SMP sederajat putra dan putri, ikut ambil bagian dalam Kejurkab Bola Tangan yang digelar di 3 Score Pejagoan, Senin-Rabu (16-18/12/2019). Setelah melalui persaingan sengit diperoleh para juara di  masing-masing kategori.

    Masing-masing, Juara 1 untuk kategri SMP putri diraih MTS Al Hidayah Krakal. Diikuti SMP Muhammadiyah 1 Kebumen di tempat kedua. Serta masing-masing
    SMPN Satu atap Karangsambung dan SMPN 7 Kebumen sebagai juara tiga bersama.

    Di kategori SMP putra, juara pertama diraih SMPN 7 Kebumen diikuti SMP Muhammadiyah 1 Kebumen di tempat kedua. Lalu, SMPN 2 Karanganyar dan SMPN 3 Karanganyar di tempat ketiga.

    Sementara untuk kategori SMA/SMK putri, juara pertama diraih SMKN 1 Kebumen diikuti SMKN 1 Ambal di tempat kedua. Lalu juara tiga bersama-sama masing-masing SMAN 2 Kebumen dan SMAN 1 Karanganyar

    Adapun di kategori SMA/SMK putra, juara 1 diraih SMAN 2 Kebumen, sementara SMA N 1 Karangsambung harus puas di tempat kedua.  Adapun SMKN 1 Ambal dan SMAN 1 Karanganyar meraih juara tiga bersama. Para pemenang mendapatkan hadiah piala, serta uang pembinaan. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada suporter terbaik.

    Penyerahan hadiah dilakukan oleh  Ketua Umum Askab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kebumen Erry Pudyanto Marwantono, Rabu (18/12). Erry juga didampingi Kabid Pora Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Rumadi yang mewakili Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto yang tak bisa hadir langsung karena sedang tugas luar ke Jakarta.

    Ketua Umum Askab ABTI Kebumen, Erry Pudyanto Marwantono SH, menyampaikan ajang ini menjadi pembinaan sekaligus guna menjaring atlet-atlet berbakat di cabang bola tangan. "Dengan pembinaan yang terus menerus, kami optimis prestasi dapat diraih," katanya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, dihubungi terpisah, mengaku sangat mengapresiasi kiprah ABTI Kebumen yang menyelenggarakan kejurkab. Wabup Arif mengatakan, sudah selayaknya olahraga Kebumen bangkit. "Even semacam ini sekaligus menjadi kampanye agar olahraga menjadi kebutuhan masyarakat. Masyarakat yang maju adalah masyarakat yang peduli dengan kesehatan," ujar Wabup Arif sembari mengucapkan apresiasi atas kerja keras seluruh panitia hingga gelaran Kejurkab kemarin sukses.
    Sementara itu, Ketua Harian ABTI Kebumen, Tri Ngudi Prasetyo menyampaikan, kejurkab kali ini merupakan edisi kedua. Ini juga sebagai ajang persiapan Porwil Dulongmas dan Porprov. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top