• Berita Terkini

    Minggu, 22 Desember 2019

    Kebumen Campus Festival Kembali Digelar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Even "Kebumen Campus Festival (KCF)" kembali digelar. Kirab keliling alun-alun yang diikuti ratusan mahasiswa, Minggu (22/12/2019) menandai kegiatan yang digelar Badan Keluarga Mahasiswa Kebumen (BKMK) tersebut.

    Panitia Kebumen Campus Festival (KCF) 2020, Ulya Zain, mengatakan KCF 2020 ini digelar oleh Badan Keluarga Mahasiswa Kebumen (BKMK) dengan mengambil tema "Be Brave, Find Your Path".

    Pada pembukaan kali ini diikuti ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Kebumen dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia. Kemarin, mereka membawa panji Bendera kampus masing masing keliling alun-alun kebumen.

    "Kegiatan KCF 2020 ini merupakan agenda tahunan yang akan digelar dari tanggal 22 Desember 2019 hingga 26 Januari 2020, mendatang. Salah satu tujuannya yakni untuk memberikan informasi tentang perguruan tinggi kepada siswa kelas XII yang akan melanjutkan kuliah," katanya kepada Ekspres kemarin.
    Sejumlah kegiatan bakal menyemarakkkan KCF 2020. Dari Futsal, bakti sosial, stadium general motivation dan sebagai puncak acaranya digelar Kampus Expo.

    Deputi Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Suryati, mengapresiasi kegiatan ini. Mewakili Deputi Kemenpora, ia mendukung upaya para mahasiswa yang ikut peduli dalam memberikan informasi tentang perguruan tinggi kepada para siswa SMA dan SMK di Kabupaten Kebumen.
    "Kegiatan ini sangat bagus, selain sebagai pembelajaran berganisasi dan berinovasi juga untuk menumbuhkan rasa semangat para siswa yang masih duduk di bangku sekolah untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi," ungkapnya. (fur/pri)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top