• Berita Terkini

    Jumat, 13 Desember 2019

    Kapolres Kebumen Raih Gelar Doktor

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan resmi menyandang gelar Doktor Hukum. Ini setelah orang nomor 1 di jajaran Polres Kebumen itu baru melalui ujian disertasinya di depan para penguji Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang.

    Pria kelahiran Semarang 24 Juni tahun 1977 silam itu mampu menjawab seluruh pertanyaan dan memaparkan disertasinya di depan para penguji. Bahkan Prof Dr Adrianus Meliala dari Ombudsman RI pusat menjadi salah satu penguji dalam ujian disertasinya, Kamis (12/12/2019).

    Untuk meraih gelar dan predikat itu bukan perkara mudah. Sebagai personel aktif Kepolisian dan menjadi pucuk pimpinan di Polres Kebumen, ia harus pandai mengatur waktu. Jam dinas yang terlampau sibuk rupanya tidak menghalangi polisi berpangkat melati dua di pundak ini untuk tetap menimba ilmu.

    Ia harus bisa mengatur waktu untuk institusi Polri, Keluarga dan kuliahnya. "Sesibuk apapun, kita harus menyempatkan belajar. Akhirnya hari ini, atas doa rekan-rekan dan dukungan dari semuanya, saya bisa mengikuti ujian Doktor Ilmu Hukum dengan lancar," jelas AKBP Rudy polisi yang memiliki hobby membaca.

    Sejak awal mengikuti study, AKBP Rudy sudah menentukan mengenai tema atau topik yang akan ditulis menjadi sebuah disertasi.

    Topik ini tentunya sesuai dengan bidang pekerjaan sebagai personel Polri. Menurut AKBP, tantangan menjadi Mahasiswa S3 salah satunya adalah pencarian topik yang akan dibahas dalam disertasinya nanti.

    Dengan pencapaian yang ia raih, AKBP Rudy mengimbau kepada seluruh personel Polres Kebumen untuk menyempatkan  kuliah dan belajar. "Di tengah kesibukan tugas saya, saya masih bisa menyempatkan kuliah. Pesan saya kepada rekan-rekan semua (personel Polres Kebumen) untuk terus semangat belajar. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Masyarkat membutuhkan personel Polri yang profesional," ungkap AKBP Rudy.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top