• Berita Terkini

    Selasa, 17 Desember 2019

    Hari Juang Kartika TNI, Kodim Gelar Ziarah TMP

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sudah menjadi kewajiban bagi generasi saat ini untuk menghormati para leluhur dan pejuang. Sebab berkat jasa para pahlawanlah generasi saat ini dapat hidup dengan damai di negara yang merdeka. Menghormati para pahlawan juga dilaksanakan oleh Kodim 0709/Kebumen. Di Hari Juang Kartika TNI – AD tahun 2019 kodim menggelar ziarah ke tempat Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Kebumen, Senin (16/12/2019).

    Kegiatan dipimpin oleh Kasdim 0709/Kebumen Mayor CHB Dapotma Pandiangan ST. Ini diikuti oleh para Perwira, Anggota, Korpri PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0709/Kebumen. Selain melantunkan doa juga dilaksanakan peletakan Karangan Bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan.

    Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang melalui Kasdim Mayor CHB Dapotma Pandiangan ST menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memparingati Hari Juang Kartika TN - AD tahun 2019. “Dalam hal ini untuk menghormati akan jasa para leluhur pejuan dalam darma Bhaktinya terhadap negara Indonesia,” tuturnya.

    Pihaknya menegaskan, harapannya sebagai anak bangsa dapat menjaga kedaulatan NKRI. Sosok prajurit TNI merupakan sosok yang mampu melindungi bangsa dan negara. Bahkan para prajurit harus rela mengorbankan nyawanya demi melindungi bangsa. “Tidak hanya dikenal sebagai sosok patriot saja, para prajurit merupakan sosok yang dapat bersinergi dengan masyarakat,” katanya.

    Para prajurit, lanjutnya, juga mempunyai tugas membangun dan membantu permasalahan yang ada di masyarakat. Untuk itu di Hari Juang TNI-AD kali ini, marilah bersama-sama agar TNI AD akan semakin baik dalam tugas dan pengabdiannya terhadap rakyat, bangsa dan negara, serta untuk rekan-rekan prajurit dan keluarganya di manapun bertugas.

    “Semoga mereka senantiasa diberikan perlindungan dan yang terbaik. Semoga apa yang menjadi cita-cita dan harapan seluruh Bangsa Indonesia dapat terwujud. Kami ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa, untuk kebaikan Bangsa Indonesia dan tentunya untuk TNI-AD. Agar ke depan, kami TNI-AD semakin dekat dengan masyarakat, serta dapat dicintai dan mencintai rakyat. Seperti Tema Hari Juang TNI-AD tahun ini yaitu TNI-AD Adalah Kita, tentunya hal tersebut mempunyai makna, bahwa TNI-AD adalah milik dan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top