• Berita Terkini

    Jumat, 13 Desember 2019

    Hari Ini 340 Calon Panwascam Jalani Tes Tertulis

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Hari ini Jumat (13/12/2019) para calon Panwascam akan mengikuti tes tertulis. Ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kebumen. Tes tertulis dilaksanakan dalam bentuk test  online  socrative. Para peserta dapat mempelajari tutorialnya di media sosial.

    Jumlah peserta sebanyak 340 orang merupakan yang lolos seleksi administrasi dari total pendaftar sebanyak 369 orang. Terkait dengan hal tersebut telah dilakukan pengumuman oleh Bawaslu Kebumen pada 10 Desember lalu. Pengumuan dilaksanakan dua hari lebih awal dari jadwal yang ditetapkan yakni 12 Desember.

    Ketua Bawaslu Kebumen Arif Supriyanto SSos melalui Kordinator SDM dan Organisasi Bawaslu Kebumen Maria Erni menyampaikan pengumuman dilaksanakan lebih awal dua hari dari scedule awal. Ini merupakan tindak lanjut dari adanya Surat Edaran Bawaslu Provinsi Nomor : 076/BAWASLU PROV.JT/OT.00/XII/2019 perihal Penjelasan Pengumuman Administrasi. Test Online/Tertulis dan wawancara Panitia Pengawas Kecamatan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

    Marina sendiri memandang kemajuan jadwal sebagai hal yang positif. Ini menurutnya  lebih baik bagi Calon Panwascam. Sebab meskipun pengumuman lebih maju dari jadwal, namun tertulis dilaksanakan sesuai jadwal yang ada. Sehingga para Calon Panwascam mempunyai sedikit waktu lebih banyak untuk belajar. “Adanya pengumuman lebih awal, justru akan membuat peserta memiliki tambahan waktu untuk belajar dan mempersiapkan diri,” tuturnya yang juga merupakan Ketua Pokja Pembentukan Panwas Kecamatan itu, Kamis (12/12).

    Maria menambahkan terkait dengan nama-nama peserta seleksi yang lolos dalam seleksi administrasi dapat dilihat di halaman Facebook, Twitter, Instagram serta website resmi Bawaslu Kabupaten Kebumen. Pihaknya berharap pelaksanaan test tertulis tersebut dapat berjalan dengan biak.

    Sebelumnya telah diberitakan Masyarakat Kebumen cukup antusias untuk menjadi Panwascam Pilbup 2020. Terbukti hanya diperlukan 78 Panwascam untuk 26 Kecamatan, namun jumlah pendaftar tembus 369 orang.

    Pendaftar Panwascam Pilbup Kebumen 2020 membludak di hari terakhir pendaftaran. Tercatat hingga penutupan pendaftaran, Selasa 3 Desember 2019 pukul 18.00 WIB, terdapat 369 orang. Pada hari terakhir saja terdapat 121 pendaftar. Dari total pendaftar 369, sebanyak  90 diantaranya perempuan dan sisanya 279 adalah laki-laki. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top