• Berita Terkini

    Senin, 23 Desember 2019

    Hari Ibu, Kapolres Kebumen Santuni Guru Ngaji

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kapolres Kebumen,  AKBP Rudy Cahya Kurniawan, memiliki cara tersendiri dalam memeringati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember. Kali ini, orang nomor satu di Jajaran Polres Kebumen itu memilih anjangsana ke tempat guru ngaji.

    Guru ngaji yang disambangi yakni Barokah (74) dari Majlis Ta'lim Masjid Agung Kauman Kebumen serta Supriyati (54) Majlis Ta'lim Al Ikhsan Desa Logede Kecamatan Pejagoan.  Kapolres yang datang bersama pejabat utama Polres dan Bhayangkari, disambut hangat oleh tuan rumah.

    AKBP Rudy menyampaikan, anjangsana ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Kebumen dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Untuk edisi kali ini, dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019 Polres Kebumen. "Semoga melalui kegiatan ini, Polres Kebumen akan semakin dengan dengan masyarkat, tokoh masyarakat maupun tokoh agama," jelasnya.

    Selanjutnya pada kesempatan itu, Polres Kebumen memberikan tali asih berupa bingkisan untuk diberikan kepada para guru ngaji itu. Kapolres berharap, kegiatan silaturahmi akan terus terjalin baik dengan Polres Kebumen.

    Barokah selama ini dikenal sebagai guru ngaji. Ia memiliki murid kurang lebih 40 santri yang terdiri dari remaja dan orang tua. Sedangkan Supriyati (54) memiliki 70 santri yang terdiri dari anak-anak, Ibu-ibu, hingga remaja.  Melihat pentingnya guru ngaji dalam mencerdaskan lingkungan sekitar, Kapolres mengimbau kepada para guru ngaji untuk menyisipkan ilmu pancasila.  Selanjutnya tentang faham radikalisme harus diperangi bersama melalui ilmu yang diajarkan oleh para guru ngaji.

    Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu, Kapolres juga memberikan santunan kepada Ibu yang dianggap berjasa untuk Polres Kebumen setelah Upacara Peringatan Hari Ibu ke 91.  Adalah Sri Siswati (60) purnawirawan ASN Polres Kebumen dan Sumini (49) Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari Polres Kebumen.
    Keduanya mendapatkan santunan dari Kapolres Kebumen setelah acara Upacara selesai di hadapan pasukan upacara.  "Semoga bantuan kami dapat bermanfaat. Kami Polres Kebumen mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasinya," ungkap AKBP Rudy.

    Sri Siswati memasuki masa pensiun pada bulan Oktober lalu. Sebelumnya ia berdinas di Bag Ops Polres Kebumen. Pada pertengahan tahun 2018, Sri Siswati pernah meraih penghargaan dari Kapolres Kebumen karena dedikasinya yang tinggi untuk institusi Polri.

    Sedangkan Sumini, Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari telah berhasil memajukan TK nya. Setiap tahunnya peminat sekolah di TK Kemala Bhayangkari selalu meningkat.  Dari sekolah ini, anak-anak diajarkan untuk menjadi mitra Polres Kebumen. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top