BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 20 Desember 2019

    Gus Afif Daftar Wakil Bupati

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Para Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen pada Pilbup 2020 kini semakin berwarna. Pengasuh Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu Sumberadi Kebumen KH Afifuddin Chanif Al Hasani atau Gus Afif maju menjadi kandidat Wakil Bupati melalui DPC PKB Kebumen, Jumat (20/12/2019).

    Pengambilan formulir pendaftaran dilaksanakan melalui utusan M Baehaqi yang masih merupakan kerabatnya. Hal ini lantaran KH Afifuddin masih berada di luar kota. Sedangkan DPC PKB hanya membuka pendaftaran hingga Minggu 22 Desember mendatang.

    Kemunculan Gus Afif sebagai kandidat, tampaknya akan membuat percaturan politik di Kebumen semakin seru. Dimana kini dua simbol kekuatan besar di Kabupaten Kebumen yakni Pondok Pesantren Al Huda Jetis Kutosari Kebumen dan Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu Sumberadi Kebumen telah terjun langsung dalam pelaksanaan Pilkada.

    Kini di Dua Ponpes tersebut sama-sama memunculkan calon kandidat. KH Afifuddin Chanif Al Hasani merupakan Pengasuh Ponpes Al Kahfi. Sementara Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz merupakan adik dari Pengasuh Ponpes Al Huda KH Wahib Machfudz. Dua pondok pesantren tersebut, sama-sama mempunyai pengaruh yang sangat besar pada dunia perpolitikan di kabupaten berselogan Beriman ini.

    “Saya diutus oleh Gus Afif untuk mengambil pendaftaran sebagai Wakil Bupati di DPC PKB Kebumen. Beliau belum dapat datang sendiri karena masih di luar kota. Sementara waktu pendaftaran tinggal sedikit. Padahal masih harus ada beberapa berkas pendaftaran yang perlu dilengkapi,” tutur M Baehaqi.

    Sementara itu di hari yang sama, Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz juga telah mengembalikan berkas pendaftaran pencalonan Pilbup ke DPC PKB Kebumen. Penyerahan berkas berbarengan dengan pengusaha muda Herwin Kunadi yang mendaftar sebagai Wakil Bupati.

    Kedatangan Bupati H Yazid juga didampingi kakaknya KH Wahib Mahfudz, istrinya Hj Zuhroh Yazid Mahfudz dan Ketua DPC Demokrat Joko Budi Sulistyanto. Hadir pula mantan anggota DPRD Kebumen Jenu Arifiadi dan Muhsinun yang sebelumnya telah mengambilkan formulir untuk Bupati H Yazid. Penyerahan berkas juga diiringi oleh puluhan rombongan pendukung “Nderek H Yazid Mahfudz”.

    Kepada awak media, Bupati H Yazid menyampaikan PKB merupakan partainya, sehingga dirinya pun mendaftar penjaringan Bupati di DPC PKB. Terlebih H Yazid sendiri juga merupakan salah satu Pendiri PKB di Kebumen. Selian itu pihaknya kini juga menjadi pengurus di DPW PKB Jawa Tengah. Bupati H Yazid menegaskan siap mengikuti kompetisi dan telah melengkapi berkas pendaftaran sepenuhnya. "PKB partai saya dan saya daftar di PKB," tegasnya.

    Sebagai salah satu pendiri dan juga kader, Bupati H Yazid optimis dapat meraih rekomendasi dari PKB. Selain itu pencalonannya kembali untuk menjadi Bupati Kebumen juga berkat dukungan dan dorongan dari sejumlah tokoh dan masyarakat.

    Secara singkat dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menceritakan sejarah berdirinya PKB di Kebumen. Dimana pada tahun 1998 saat PKB lahir, maka semua PCNU Kabupaten membuat tim 9. Tim inilah yang kemudian mendirikan DPC PKB di Kebupaten. “Saya termasuk salah satu termasuk pendiri PKB di Kebumen, dan saya juga termasuk salah satu dari Tim 9 tersebut,” terangnya.

    Sementara itu, Ketua Tim Asistensi Pilbup PKB Kebumen Drs H A Taufik Hidayah TR MSi mengemukakan hingga kini terdapat sembilan orang yang telah mengambil formulir. Sedangkan yang telah menyerahkan kembali ada empat orang. Selanjutnya,  bekas akan dilakukan pemeriksaan oleh DPC. Kemudian berkas diserahkan ke DPP PKB untuk seleksi melalui DPW PKB.

    Adapun beberapa pihak yang telah menggambil berkas pendaftaran di DPC PKB Kebumen yakni H Yazid Mahfudz, H Arif Sugiyanto SH, Herwin Kunadi, Hj Lilis Nuryani Fuad, Zaeni Miftah, H Ridwan. Selain itu yakni HD Sriyanto, R Wiyoso Pinilih Arumbiang dan KH Afifudin. Adapun empat orang yang telah mengembalikan berkas yakni Bupati H Yazid, Herwin Kunadi, H Ridwan dan R Wiyoso Pinilih. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top