BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 25 Desember 2019

    Gantikan Zamril, MS Prawira Negara Jabat Dandim Kebumen

    fotoasaefurohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Letkol Kav MS Prawira Negara menjabat Komandan Kodim (Dandim) 0709 Kebumen yang baru menggantikan pejabat sebelumnya, Letkol Inf Zamril Philiang. Zamril yang menjabat Dandim 0709 sejak 4 Oktober 2018 itu pindah tugas sebagai Pabandya-1/Doktrin Spaban IV/Bindok Sopsad. S


    Letkol Kav MS Prawira Negara sendiri sebelumnya menjabat Komandan Komando satuan Eskadron Kavaleri Panser (Dronkavser) Paspampres. Keduanya telah melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Makorem 072/Pamungkas Yogyakarta pada Jumat, 20 Desember 2019. Sedangkan, acara pisah sambut digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin (2/12/2019) malam.

    Hadir pada acara pisah sambut, Bupati Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kepala Kejari Kebumen Erry Pudyanto Marwantoro, Ketua Pengadilan Negeri Kebumen, Komandan Secata Gombong. Sekda Ahmad Ujang Sugiono serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Kebumen.

    Pada acara lepas sambut itu juga dilakukan saling tukar kenang-kenangan dari pejabat kebumen kepada mantan Dandim 0709 Kebumen Zamril Philiang yang saat itu diampingi istrinya.

    Letkol Inf Zhamril Philiang mengaku sangat bersyukur karena dirinya dan keluarga telah mendapatkan amanah menjabat sebagai Dandim 0709 Kebumen selama satu setahun lebih. Sebagai Dandim 0709 Kebumen dirinya menyatakan bertanggung jawab penuh atas apa yang dilakukannya pada waktu bertugas.

    "Semua saya serahkan saya timbang terimakan kepada Dandim yang baru. Keadaan wilayah Kabupaten Kebumen yang ada ini, untuk permasalahan selatan pemagaran semoga secepatnya bisa di selesaikan, semua sudah bertekat berkolaborasi antara TNI dan Pemda serta instansi terkait lainnya, untuk menyelesaikan permasalahan itu bersama-sama," terang Letkol Inf Zamril Philiang.

    Tak hanya itu Zamril berharap, kedepan wilayah Kabupaten Kebumen akan semakin baik dari sisi dan segi apapun. Ditambahkan, Markas Kodim 0709/Kebumen, rencananya akan di pindah ke jalan lingkar selatan yang semula di alokasikan di bekas RSUD Kebumen.

    "Rencana untuk markas kodim sudah kita usulkan di dekat terminal Kebumen, untuk lokasi di bekas RSUD Kebumen aksesnya jalannya kurang, akhirnya kita usulkan untuk ganti lokasi, semoga ini bisa diteruskan oleh Dandim yang baru," ungkap Zamril.

    Bupati Yazid Mahfudz, berharap Dandim 0709 Kebumen yang baru, meneruskan hubungan baik dengan Pemkab Kebumen. Seperti yang dilakukan pendahulunya. MS Prawira Negara diminta bersama-sama Pemkab Kebumen dan elemen yang lain bekerja membangun dan memajukan Kabupaten Kebumen. "Kerjasama antara Pemkab dengan TNI yang selama ini telah terjalin dengan baik terutama dalam pelaksanaan program TMMD agar terus dilanjutkan," ujarnya.

    Dandim 0709 Kebumen yang baru, Letkol Kav Muhamad Sarif Prawira Negara Matondang meminta kepada seluruh Babinsa ataupun Danramil untuk membantunya dalam bertugas menjadi Dandim 0709/Kebumen. "Tugas-tugas pokok yang telah di laksanakan oleh Dandim lama akan saya teruskan, saya hanya penerusnya saja, saya minta dukungannya dalam bertugas," ucap pria asal Medan itu.

    Bapak dari tiga anak itu juga mengingatkan agar para anggota tidak menyepelekan tugas yang tengah diemban. Dirinya juga meminta para anggota untuk meningkatkan keamanan menjelang Pilkada 2020. "Tolong kedepan tingkatkan keamanan karena pada tahun 2020 akan ada Pilihan Bupati, maka dari itu kita sama-sama meningkatkan keamanan di Wilayah Kabupaten Kebumen,"ujarnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top