• Berita Terkini

    Selasa, 17 Desember 2019

    FKUB Diminta Jaga Kerukunan Umat Beragama

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, mengajak seluruh anggota FKUB untuk berperan aktif menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kebumen. Peran serta FKUB sangat diharapkan dalam rangka menjaga situasi Kebumen agar selalu kondusif.

    Hal itu disampaikan Kapolres saat menghadiri  Rapat Sinkronisasi dan Fasilitasi Toleransi Kerukunan Umat Beragama bersama FKUB di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kebumen, Senin (16/12/2019).  Hadir kemarin, Kepala Kemenag yang diwakilkan oleh Dra. Suwaibatul Aslamiyah, Ketua FKUB H. A. Nasirudin, dan seluruh anggota FKUB kabupaten Kebumen.

    Pada kesempatan itu, Kapolres mengajak seluruh anggota FKUB untuk berperan aktif menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kebumen. "Kami mengetahui kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kebumen sudah terjalin dengan harmonis, tapi kami juga berpesan untuk menjaga dan lebih meningkatkan kerukunan di wilayah kita," ujar dia.
    "Dengan peran ini kita juga membantu pemerintah dalam rangka menstabilisasi situasi keamanan di wilayah Kebumen," imbuhnya.
    Kapolres juga berpesan untuk melawan radikalisme agar jangan sampai menyebar di Kabupaten Kebumen. "Kita tahu radikalisme sudah masuk Indonesia, mari kita rapatkan barisan jangan kasih celah paham radikalisme sampai masuk di Kabupaten Kebumen," ucap AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

    Selain itu bahwa saat ini peran FKUB di wilayah Kebumen sudah sangat baik dan memberikan kontribusi positif dalam kehidupan sehari-hari.
    Dalam menyikapi perkembangan situasi nasional saat ini, lebih lanjut Kapolres juga mengajak seluruh peserta rapat dan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memahami akar masalah yang ada dengan cerdas dan tepat.

    "Karena FKUB ini adalah salah satu pilar yang ada di wilayah, untuk membantu menyikapi dan membantu pemerintah dalam rangka menstabilisasi situasi keamanan di wilayah Kebumen", tutup Kapolres.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top