• Berita Terkini

    Kamis, 12 Desember 2019

    Baru Dilantik, Kades di Kebumen dan Istrinya Tewas Kecelakaan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Simpang lima-Adimulyo Desa Sidoarjo Kecamatan Sruweng. Kejadian yang mengakibatkan dua nyawa melayang tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB antara sepeda motor Honda Vario Nomor Polisi AA 3626 J dengan Truk Dum Nomor Polisi AA 1481 HD.

    Korban meninggal dunia yakni pengendara sepeda motor Basimun (61) dan istrinya Masitah (60). Basirun diketahui merupakan Kepala Desa Tepakyang Kecamatan Adimulyo. Ia baru saja dilantik pada Rabu (11/12/2019)

    Kepala Unit Laka Satlantas Polres Kebumen Ipda Ratimin menyampaikan kejadian berawal saat sepeda motor yang dikendarai oleh korban melaju dari arah Barat ke Timur.

    Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sepeda motor korban berjalan terlalu ke kanan. Akibatnya menabrak Truk Dum Mitsubishi yang melaju dari arah berlawanan. “Korban Basimun meninggal dengan mengalami luka pada kepala belakang hematum dan dirawat di RS PKU Muhammadiyah Sruweng,” tuturnya.

    Pengendara sepeda motor, lanjut Ipda Ratimin, selain Basimun dan Masitah yakni Haidar Agya Putra (6) yang merupakan cucu korban. Dalam insiden tersebut Masitah mengalami luka dagu dan dahi robek.

    Masitah pun akhirnya menyusul suaminya meninggal dunia. Sedangkan Haidar mengalami jidat hematum dan bibir atas sobek. "Korban kini dirawat di  RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Selain korban nyawa kecelakaan juga mengakibatkan kerugian meterial setidaknya mencapai Rp 5 juta," ungkapnya.

    Salah satu Warga Desa Tepakyang Wahid menyampaikan kedua korban meninggal dunia sudah dimakamkan, Kamis (12/112) sore. Adapun malam ini di rumah duka sedang dilaksanakan doa bersama. Doa bersama dilaksanakan dengan membaca Al Quran. “Sudah dimakamkan semua. Malam ini digelar doa bersama,” paparnya.

    Sekedar mengingatkan, Pilkades di Desa dilaksanakan pada 5 November lalu. Di desa Tepakyang Pilkades Diikuti oleh empat calon kepala desa. Ini meliputi Mualip, Siti Khongidah, Nasimun dan Dwi Haryono. Dari empat kandidat tersebut Basimun meraih kemenangan dengan berhasil mengantongi 420 suara. (fur/mam

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top