• Berita Terkini

    Minggu, 22 Desember 2019

    Antisipasi Benda Terlarang, Kamar Warga Binaan Digeledah

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Persiapan pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) terus dilakukan. Tak terkecuali Rutan Kelas II B Kebumen menggelar razia kamar hunian warga binaan.

    Razia melibatkan jajaran kepolisian dari Polsek Kebumen tersebut digelar Sabtu (21/12/2019). Kepala Rutan Kebumen Erwan Prasetyo yang memimpin langsung razia ini menggeledah seluruh kamar warga binaan.

    Tak hanya itu, mereka para warga binaan juga mendatakan pemahaman dari pihak kepolisian Polsek Kebumen, tentang bahaya narkoba dan hal hal yang berkaitan dengan melanggar hukum lainnya. Tak hanya itu, Rutan Kebumen juga melaksanakan kegiatan Tes urine kepada warga binaan, dengan mengandeng dari Dinas Kesehatan Kebumen. Dari hasil tes urine tersebut terbukti tidak terdapat warga binaan yang positif menggunakan zat terlarang.

    Kepala Rutan Kelas II B Kebumen Erwan Prasetyo, mengatakan kegiatan razia kali ini digelar dalam rangka menciptakan situasi keamanan yang kondusif di lingkungan Rutan menjelang Natal dan Tahun baru 2020 nanti. Terlebih, jumlah warga binaan Rutan Kebumen yang selalu over kapasitas. Jumlah yang seharusnya dihuni 113 orang, hingga saat ini berjumlah 158 orang.

    "Kita ingin mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di dalam Rutan dan menjaga agar kondisinya tetap aman dan kondusif," katanya.

    Razia, masih kata Erwan Prasetyo, menyasar kepemilikan sajam, narkoba, Miras dan barang-barang lainnya yang dilarang di bawa masuk ke dalam kamar. Sejauh ini tidak ditemukan benda-benda terlarang tersebut.

    Namun demikian, pihak rutan terus berupaya meningkatkan kewaspdaan dan keamanan. "Alhamdulilah kegiatan razia berjalan lancar. Dan setelah dilakukan penggeledahan tak ditemukan adanya baraag yang dilarang, kita hanya menemukan barang pribadi milik warga binaan,” terang Erwan, usai razia.
    Sementara itu, Kapolsek Kebumen AKP  Hari Harjanto melalui Kanit Binmas Ipda Suprayitno menambahkan, pihaknya juga akan terus berupaya mendukung tercipatanya situasi kemanan dilingkungan Rutan Kebumen. Pihaknya berharap rutan kebumen selalu terjaga dari hal hal yang negatif seperti sajam, Narkoba dan lainya. (cah/toh)




    Berita Terbaru :


    Scroll to Top