BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 05 Desember 2019

    Anggota PMR SMPN 1 Poncowarno Belajar Budidaya Ikan Nila

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Siswa yang tergabung anggota PMR Madya SMP Negeri 1 Poncowarno belajar membudidayakan ikan nila. Kegiatan itu salah satu bentuk untuk mendukung sekolah adiwiyata.

    Pembina PMR Madya SMP Negeri 1 Poncowarno, Nazi Hafid SPd I, mengatakan ada 50 siswa yang turut serta dalam kegiatan budidaya ikan nila ini. Selain sebagai
    salah satu pembelajaran bagi anggota PMR, budidaya nila ini sekaligus dalam rangka mendukung program pemrintah yakni aksi Gemar Makan ikan.

    "Mereka sangat antusias, dengan penuh semangat mereka melakukan pemisahan anakan nila yang baru menetas sekitar 1 bulan dari induk ikan nila untuk ditempatkan di kolam perbesaran ikan yang sudah kami sediakan," katanya.

    Nazi menambahkan, kegiatan itu juga membentuk karakter siswa sekaligus bekal mereka yang bisa mereka praktekan di lingkungan masyarakat. "Ini bisa sebagai teladan untuk masyarakat dalam mengembangkan budidaya perikanan," ungkapnya.
    Ketua Program Sekolah Adiwiyata SMP N 1 Poncowarno, Immah Sartika MPd menyampaikan kegiatan semacam ini diharapkan membawa dampak positif bagi peserta PMR Madya, keluarganya dan juga lingkungan. "Ini salah satu kegiatan yang baik dalam rangka mengkampanyekan gemar makan ikan dengan melakukan budidaya ikan nila, semoga ke depan dapat menjadi penyemangat untuk kegiatan PMR di Sekolah, ” katanya.
    Kegiatan itu dilanjutkan dengan penaburan benih ikan nila di area Bendungan Pejengkolan sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian ikan di aliran Sungai. (Fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top