• Berita Terkini

    Minggu, 22 Desember 2019

    Amankan Gereja, Polres Kebumen Kerahkan Anjing Pelacak

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pengamanan maksimal dilakukan Polres Kebumen menyambut perayaan Natal yang akan tiba dalam waktu dekat ini. Untuk memastikan perayaan Natal aman, Polres mengerahkan segenap perkuatan dan kekuatannya. Termasuk mengerahkan anjing pelacak (K 9) pada pengamanan obyek-obyek vital, terkhusus gereja-gereja yang akan digunakan untuk perayaan Natal.

    Kapolres Kebumen AKBP Dr Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman menyampaikan pengamanan maksimal ini semata-mata merupakan langkah antisipatf guna mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

    Seperti yang dilaksanakan sepanjang, Sabtu (21/12/2019) kemarin. Sejak selesai Apel Pagi di halaman Mapolres Kebumen, anggota yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2019 bergerak menuju rumah-rumah ibadah umat Nasrani di Kebumen untuk melakukan pemeriksaan (sterilisasi) dari kemungkinan adanya benda-benda yang berpotensi mengganggu jalannya ibadah.

    Beberapa Gereja seperti Gereja  Bethel Indonesia di Jalan Arumbinang, Gereja Santo Yohanes di Jalan Sutoyo, Gereja GKI di jalan Kolonel Sugiono dan  Gereja Kristen Jawa di Jalan Pemuda Kebumen menjadi sasaran pemeriksaan.

    Dibawah pimpinan AKP Rujito, Tim melakukan pemeriksaan secara mendetail dan teliti di halaman serta setiap sudut gereja. "Kami menyadari bahwa Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa peran aktif masyarakat. Jadi kami himbau kepada masyarakat, apabila menemukan atau mengetahui hal-hal yang mencurigakan atau aktifitas yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas untuk segera menginformasikan kepada petugas keamanan terdekat," kata Iptu Tugiman. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top