BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 10 Desember 2019

    80 Peserta Ikuti "Kemah Pemilu"

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen punya cara tersendiri dalam menyosialisasikan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Kali ini dengan menggelar sosialisasi dialogis berbalut acara kemah yang digelar rekreasi alam Dolan Deso, Depok Desa Banjarsari, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo Yogyakarta.

    Sebanyak 80 peserta mengikuti kegiatan yang berlangsung Sabtu hingga Minggu, (7-8/12/2019) tersebut. Para peserta berasal dari berbagai Organisasi Kepemudaan, Agama, Mahasiswa dan Media Massa baik cetak, elektronik dan online mengikuti kegiatan kemah yang juga merupakan ajang Sosialisasi Pemilu jelang Pilkada 2020.

    Selama mengikuti masa perkemahan, kepada para peserta diberikan materi sosialisasi tentang pentingnya keterlibatan kaum milenial dalam proses demokrasi berupa pemilihan umum. Seluruh pemateri merupakan Komisioner KPU Kebumen, mereka memaparkan materi sesuai divisinya."Dengan konsep sosialisasi dialogis, kami berharap materi yang disampaikan lebih cepat terserap oleh peserta," kata Agus Hasan Hidayat salah satu Komisioner KPU.


    Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Yulianto, berharap para peserta dapat menyosialisasikan apa yang mereka dapatkan kepada lingkungan organisasinya. "Kami sangat menaruh harapan, peserta dapat menduplikasi dan meneruskannya kepada rekan-rekan di organisasi masing-masing, untuk mensukseskan Pilkada 2020," katanya

    Selain sosialisasi dan pendalaman materinya, peserta juga diajak refreshing dengan game dan outbond.  Puncaknya, peserta diajak turun ke sungai dengan lebar sekira 7 meter, dengan kedalaman air setinggi dada yang berarus cukup deras.

    Selanjutnya, para peserta menyusuri sungai harus melalui terowongan sepanjang sekitar 20 meter dengan ketinggian tidak lebih dari 1 meter dari permukaan air. Pada outbond itu dikuti seluruh peserta termasuk komisioner dan staf KPU Kebumen.
    Suharyanto (35) salah satu peserta mengatakan, dirinya sangat terkesan dengan konsep yang diusung KPU dalam upayanya mensosialisasikan Pemilu.  "Konsep sosialisasi seperti ini merupakan terobosan yang bisa ditiru oleh Badan maupun Lembaga lain dalam menjalankan tugasnya," katanya yang juga anggota FK-PPI Kebumen. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top