BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 03 Desember 2019

    31 Jamaah Umroh Gratis Bertolak ke Tanah Suci

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 31 warga penerima hadiah umroh gratis dari Wakil Bupati Kebumen, bertolak ke tanah suci Sabtu malam (30/11/2019) lalu. Mereka dilepas langsungWakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, di bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta.

    Turut mendampingi Wabup, sejumlah Pejabat intansi Pemkab Kebumen dan Syuriah NU KH Afifuddin bin Chanif Al Hasani, dan Thanfidziah NU Ketua Drs H Moh Dawamudin MAg, Disperkim LH, Edi Riyanto, Kabag Humas Budhi Suwanto, serta beberapa camat.

    Arif Sugiyanto, mengatakan, saat ini para  jamaah yang berangkat melalui PT Nursa Tour & Travel tersebut, telah tiba di tanah suci dengan selamat. Menggunakan pesawat Garuda Indonesia, para jamaah telah mendarat di Madinah pada Senin (1/12) pukul 00.00 Waktu Jeddah dan masuk di kota Madinah 02.00 WIB, dan pukul 22.00 waktu Saudi kemarin.

    "Alhamdulih kami semua berangkat dengan lancar, saat ini sudah berada di Madinah Al Munawaroh sedang menjalankan ibadah disini, baik ibadah wajib maupun sunnah," kata Arif Sugiyanto, Senin (2/12) didampingi tim Nursa Tour n Travel, Asrori.

    Wabup menjelaskan para jamaah yang mayoritas lanjut usia mereka harus mendapatkan bimbingan ekstra. Seperti hendak masuk ke Roudhoh maupun saat ibadah biasa.
    "Mayoritas sudah sepuh kami dan tim harus sering mengecek dan memastikan jamaah tidak tersesat," kata Wabup.

    Seperti diketahui, Wabup Kebumen melalui PT Nursa Tour & Travel memberikan umroh gratis bagi warga. Mereka yang mendapatkan hadiah umroh gratis dari Wabup Kebumen berasal dari berbagai kecamatan dan berbagai latar belakang.

    Mulai dari imam masjid, mushola, tokoh agama, petani, pedagang, guru madrasah. Ada juga yang berasal dari ormas NU, Muhamadiyah, Muslimat NU, dan Aisyiyah. Salah satunya adalah istri mantan Bupati Kebumen KH Nashirudin Al Mansur yakni Hj Nuryani Nashirudin. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top