BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Minggu, 22 Desember 2019

    242 Atlet Bulutangkis Berebut Piala Bupati Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 242 Atlet Bulutangkis dari berbagai usia berlaga memperebutkan Piala Bupati Cup Djarum tahun 2019. Pertandingan yang  digelar di GOR Talenta Klirong itu dibuka, Sabtu (21/12/2019).

    Dalam pertandingan tersebut terdapat 18 kelompok pertandingan. Ini mulai dari Pra Usia Dini hingga usia Veteran. Untuk Pra Usia Dini pemain dengan umur dibawah 6 tahun. Sedangkan untuk veteran tunggal minimal berusia 40 tahun dan ganda maksimal gabungan dengan minimal usia 90 tahun.
    Kompetisi usia dini yang digelar PBSI Kebumen diikuti oleh atlet se Kabupaten Kebumen. Pertandingan dilaksanakan selama empat hari yakni hingga Selasa (24/12) mendatang. Pertandingan diharapkan dapat mencari bibit atlet potensial Bulutangkis. Sehingga dapat dibina hingga ke Tingkat Nasioal, bahkan Internasional.

    Sekretaris Panitia Agus Junaedy SPd Fis menyampaikan, kejuaraan ini dilaksanakan ke dua kalinya. Sebenarnya Bupati Cup ini merupakan metamorfosis dari Kompetisi Bulutangkis Walet. Setelah dilaksanakan ke 13 kali, Bulutangkis Walet menjadi Bupati Cup. “Selain mendapatkan piala, pemenang juga mendapatkan piagam dan uang pembinaan. Di masing-masing kelompok pertandingan akan diambil juara 1,2 dan 3,” tuturnya.

    Sementara itu Ketua Umum.PBSI Drs Aden Andri Susilo MSi mengatakan Kejuaraan Bupati Cup Djarum 2019 kali ini diselenggarakan dalam upaya menggali bibit potensial dalam Cabang Bulutangkis. Diharapkan kejuaraan sangat kompetitif karena diikuti club-club bulutangkis yang ada di Kebumen.

    “Kita tahu Bulutangkis di Kebumen semakin waktu tumbuh dan berkembang serta menjamur. Lapangan bulutangkis ada sampai tingkat desa. Diharapkan Bulutangkis bukan hanya sekedar sarana yang menyehatkan masyarakat atau hiburan bagi komunitas saja melainkan meningkat sebagai sarana prestasi terutama bagi generasi muda dan anak-anak. Saya optimis Bulutangkis di Kebumen bisa dipacu dalam kompetisi nasional,” katanya.

    Sementara itu Ketua Panitia Dr Imam Satibi menjelaskan.Secara teknis PB Talenta yang merupakan sekolah Batminton siap melayani dan menyiapkan turnamen . Sebelumnya berbagai kesiapan telah dilaksanakan untuk menudukung kelancaran turnamen tersebut. “Kami akan selalu siap dan berusaha semaksimal mungkin. Semoga semua lacar,” ucapnya. (mam/fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top