• Berita Terkini

    Kamis, 12 Desember 2019

    2020, Polres Kebumen Kelola Anggaran Rp 93,6 Miliar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Di tahun anggaran 2020, Polres Kebumen mendapat alokasi anggaran senilai Rp 93.595.284.000. Jumlah itu menurun dari tahun sebelumnya, yang sebesar  Rp. 96.609.720.000. Itu artinya, ada penurunan sebesar 3,12% .

    Hal itu dipaparkan Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko pada acara Sosialisasi Dipa tahun 2020 Polres Kebumen di Gedung Tribrata Mapolres Kebumen, Kamis (12/12/2019).

    Dikatakan Kompol Prayudha, anggaran tersebut merupakan gabungan Rupiah murni dan Pendapatan Negara Bukan Pajak atau PNBP pada setiap tahunnya.
    Sosialisasi disampaikan langsung oleh Waka Polres di depan pejabat Polda Jateng, PJU Polres Kebumen,  Forkopimda Kabupaten Kebumen, Tokoh Masyarakat hingga awak media Kebumen sebagai bentuk keterbukaan informasi publik.

    "Menjadi satu hal yang positif, tentang keterbukaan Polri. Hari ini kita sosialisasikan Dipa Polres Kebumen tahun 2020. Sehingga nantinya diharapkan akan ada feedback dari masyarakat, masyarkat ikut mengawasi."

    "Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Polri dapat dirasakan oleh Masyarakat. Sehingga jika ada kegiatan yang tidak terlaksana dengan baik, masyarkat dapat komplain," jelas Kompol Prayudha Widiatmoko.

    Tentang Anggaran yang diterima oleh Polres Kebumen, Kompol Prayudha memerintahkan kepada tiap-tiap Bagian, Satuan Fungsi, hingga Polsek untuk memajang Dipa anggaran yang diserap oleh masing-masing,  agar masyarkat bisa ikut mengawasi.  Selain itu, Kompol Prayudha menegaskan dalam penggunaan anggaran agar sesuai dengan peruntukannya serta sesuai dengan  peraturan perundang-undangan yang ada.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top