BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 01 November 2019

    TMMD Selesaikan Rabat Beton Sepanjang 673 Meter

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 tahun anggaran 2019 di Desa Rahayu Kecamatan Padureso resmi ditutup. Penutupan ditandai dengan upacara yang dilaksanakan di lapangan Desa Rahayu, Kamis (31/10/2019).

    Hadir sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Korem (Kasrem) 072 Pamungkas Kolonel Kaveleri Puji.  Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Komandan Kodim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang selaku Dansatgas TMMD reguler ke-106 Kodim 0709 Kebumen, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, para pejabat di lingkungan Korem 072 Pamungkas dan Kodim 0709/Kebumen, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.

    Gelar upacara penutupan TMMD kali berbeda dengan kegiatan upacara-upacara sebelumnya. Yakni adanya pertunjukan tari dari Sanggar Kreasi Anak Kebumen. Selain itu ada peninjauan pasar murah, peninjauan Stand Tumpengan, peninjauan Stand UKM, penandatanganan prasasti dilanjutkan peninjauan hasil sasaran lokasi TMMD Reguler Ke-106 TA. 2019 hingga ramah tamah kepada masyarakat setempat.

    Kasrem 072 Pamungkas Kolonel Kaveleri Puji Setiono, mengatakan TMMD reguler 106, berhasil menyelesaikan sasaran utama berupa program fisik berupa jalan rabat beton sepanjang 673 meter serta talud sepanjang 425,88 meter.

    Sedangkan sasaran fisik tambahan berupa pembangunan jembatan sepanjang 7,1 meter dengan lebar 4,5 meter, pembuatan lapangan desa dengan luas 80x75 meter, pembangunan 6 RTLH, serta Rehab Masjid Baiturrohmah. 

    "TMMD ke 106 ini banyak ke sasaran fisik.  Hal ini tentunya untuk memperlancar jalur masuk desa sehingga diharapkan perekonomian meningkat, serta mempermudah siswa bersekolah,” ungkap Kasrem didampingi Letkol Inf Zamril Philiang.

    Selain program fisik, TMMD juga menggelar sejumlah program non fisik berupa wawasan bela negara, penyuluhan KB dan pelayanan kepada masyarakat. "Hal ini juga sebagai upaya prefentiv menurunkan aksi kriminalitas, serta isu bangkitnya kembali paham komunisme, paham radikalisme yang semuanya dapat mengancam stabilitas Ketahanan Nasional Indonesia,” ujar Dandim.

    Sementara itu Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengucapkan terimakasih kepada TNI dan segenap pihak yang telah ikut serta menyukseskan TMMD ke-106 tahun 2019. Wabup berharap masyarakat dapat memanfaatkannya apa yang sudah dibangun dengan baik dan merawatnya dengan baik pula. “Kita lihat medannya terjal, tentunya dengan adanya jalan ini masyarakat akan mengambil keuntungan dengan efisiensi dalam berkegiatan serta pembangunan ekonomi masyarakat kedepan,” katanya.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top