BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 11 November 2019

    Terminal Tipe C Karanggayam Diresmikan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Terminal Tipe C Karanggayam kini telah resmi beroperasi.  Setelah dibangun, kini terminal tersebut terlihat lebih rapih dan bersih. Renovasi terminal Tipe C Karanggaram itu menelan anggaran sebesar Rp 339 juta. Peresmian dilaksanakan langsung oleh Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz, Senin (11/11/2018)

    Turut hadir pada acara peresmian Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan Kepala Dishub Rai Ageng Sulistyo Handoko. Selain itu hadir pula sejumlah pimpinan OPD seperti Kepala Dinkes dr Hj Rini Kristiani, Kepala DPMPTSP H Slamet Mustolkhah, Kepala Bappenda Aden Andri Susilo, Camat Karanggayam Wikan Tris Junanto dan Muspika setempat.

    Kepala Dinas Perhubungan Kebumen Rai Ageng Sulistyo Handoko menyampaikan pembangunan terminal dilaksanakan dengan menggunakan anggaran APBD Kebumen. Adapun pelaksanaan pembangunan dilakukan oleh CV Fajar Ghaisan. Ini dimulai sejak 12 Juli hingga 12 Oktober 2019. Pembangunan meliputi pengaspalan jalan, toilet, mushola, kios, ruang tunggu penumpang dan pos terminal.

    "Diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang. Selain itu juga kenyamanan bagi para awak angkutan," tuturnnya didampingi Kabid Angkutan Risson Sihotang.

    Terminal Karanggayam sendiri melayani 50 unit angkutan pedesaan. Ini dengan tiga trayek. Trayek pertama yakni Karanganyar-Karanggayam-Kajoran-Ginandong. Ini dengan 24 unit kendaraan. Untuk trayek yang kedua yakni Karanganyar-Karanggayam-Soma ini dengan 20 unit kendaraan. Sedangkan yang ketiga yakni Karanganyar-Kebakalan dengan 6 unit kendaraan.

    Bupati Kebumen Yazid Mahfudz mengharapkan keberadaan terminal Karanggayam tersebut dapat mempermudah transportasi masyarakat. Lebih utama, fasilitas yang semakin baik dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Kemajuan perekonomian tentunya berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terlebih, Wilayah Karanggayam angka kemiskinannya tergolong masih tinggi. "Kami mengharapkan masyarakat dan awak angkutan dapat merawat terminal ini dengan baik," katanya.

    Bupati juga menjelaskan, perangkat daerah Kebumen juga akan memperbaiki infrastruktur maupun penerangan jalan. Ini mengingat, kali ini sudah memasuki musim penghujan. Dimana jalan yang berlubang dapat menjadi kubangan air yang dapat menyebabkan kecelakaan. Selain itu masih pula ada beberapa ruas jalan yang gelap karena kurangnya penerangan. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top