BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 05 November 2019

    SMK Maarif 4 Kebumen Gelar Festival Ma'rifat

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMK Ma'arif 4 Kebumen menggelar acara Festival Ma'rifat. Ini dilaksanakan di Halaman SMK Ma'arif 4 Kebumen. Acara festival dibuka pada pukul 08.00 WIB oleh Kepala SMK Ma'arif 4 Kebumen Solikhudin SPd. Kegiatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu itu, rencanakan akan rutin digelar setiap tahunnya.

    Festival mengusung tema "Menyongsong Generasi Pelajar yang Cakap Bersahaja di Era 4.0"  tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba. Ini meliputi lomba Debat Bahasa untuk tingkat SMP dn MTs sederajat se Kebupaten Kebumen. Lomba Baca Puisi untuk tingkat SMP/MTS Sedrajat se-kabupaten Kebumen, Lomba fotografi untuk umum se-Kabupaten Kebumen, Lomba Outbond dan Lomba Hias Tumpeng. Adapun Ma'rifat sendiri merupakan kepanjangan dari Maarif 4.

    Saat mengikuti acara para peserta Festival Ma'rifat terlihat begitu antusias. Animo peserta pun membeludak. Lomba baca puisi diikuti oleh 26 peserta. Sedangkan lomba debat bahasa diikuti oleh 4 grup atai 14 orang  peserta. Sedangkan lomba fotografi diikuti oleh 150 peserta. Adapun Lomba Outbond diikuti oleh 18 grup atau sebanyak 180 orang peserta. Sedangkan Lomba hias tumpeng diikuti oleh 16 grup atau 80 orang peserta.

    Kepala SMK Ma'arif 4 Kebumen Solikhudin SPd menyampaikan acara yang dihelat di halaman SMK Ma'arif 4 Kebumen bertujuan untuk menumbuhkan kemampuan afektif, psikomotorik dan intelektual para pelajar. "Saya sangat apresiatif terhadap acara ini. Acara ini sangat membantu menumbuhkan semangat kekreatifitasan para pelajar," tuturnya.

    Ketua OSIS SMK Maarif 4 Kebumen M Fahat Saputera selaku penyelenggara juga berharap acara Festival seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahunya. Pihaknya mengatakan kesadaran para pelajar untuk antusias dalam acara tersebut sangat dibutuhkan demi terwujudnya kesuksesan acara.  “Acara akan berjalan dengan baik dan lancar tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tersebut sehingga acara dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top