BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 11 November 2019

    Siswa SMP Mutu Kebumen Kunjungi PT Sidomuncul

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para siswa  SMP Muhammadiyah 1 Kebumen diajak berkunjung langsung ke PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Semarang. Kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan pengalaman yang berbeda sekaligus menyadarkan mereka bahwa Indonesia mempunyai industri besar skala nasional yang produknya sudah internasional.

    Dalam kesempatan itu, para siswa sekolah yang biasa disebut SMP Mutu itu diajak dan dibimbing langsung oleh pihak Sidomuncul berkeliling sekaligus mendapatkan penjelasan dari Humas PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Semarang. Mulai dari mendapatkan bahan baku, meracik, mengemas hingga memasarkan jamu.

    Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kebumen, Emi Widayanti SPd menyampaikan, kegiatan bertajuk kunjungan industri tersebut merupakan kegiatan rutin kelas full day.

    "Hanya kali ini memang tidak seperti biasanya.  Jika biasanya kita mengadakan kunjungan industri ke daerah lokal yakni di Kebumen, pada kesempatan ini kami ingin menghadirkan nuansa yang berbeda," ujarnya, kemarin.

    Ia berharap, para siswa mendapatkan pengalaman yang berbeda pula. "Yang juga penting,  para siswa mendapatkan bekal jika nantinya ada yang berkecimpung di dalam dunia kewirausahaan dan melestarikan produk jamu yang ada di Indonesia,"imbuhnya sembari mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Semarang.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top