BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 19 November 2019

    Siswa SD Negeri 1 Kuwayuhan Kampanyekan Peduli Lingkungan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 50 siswa SD Negeri 1 Kuwayuhan Kecamatan Pejagoan yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) melakukan aksi bersih-bersih lingkungan, Minggu (17/11/2019). Mereka pun antusias mengikuti kegiatan itu.

    Dengan penuh semangat, para siswa memunguti sampah yang ada dihalaman dan selokan yang berada di depan Balai Desa Kuwayuhan hingga perempatan Pasar Putihan. Dalam kesempatan itu, para siswa juga diarahkan untuk ikut serta membantu membersihkan halaman rumah warga yang tidak jauh dari Balai Desa dan menempel poster karya mereka sendiri di rumah warga yang bertemakan air bersih dan buang sampah pada tempatnya.

    Pembina PMR Mula SD Negeri 1 Kuwayuhan, Sri Rodiyatun, mengatakan kegiatan kemarin diikuti 19 anak laki laki dan  31 anak perempuan yang tergabung dalam PMR Mula.

    Aksi bersih-bersih lingkungan, lanjutnya, bertujuan untuk membentuk sikap dan karakter peduli siswa terhadap lingkungan. Sekaligus membiasakan para siswa ntuk hidup bersih dan sehat sejak usia dini.

    Tak kalah penting, turut mengampanyekan gerakan bersih lingkungan agar warga masyarakat peduli kesehatan dan membuang sampah pada tempatnya. "Ajakan ini diwujudkan dengan penempelan poster karya para anggota PMR," imbuh Sri Rodiyatun.

    Sementara itu, Kepala SD N 1 Kuwayuhan, Budi Raharti SPd menyampaikan, kegiatan semacam ini diharapkan membawa dampak positif bagi anak anak PMR Mula dan keluarga serta akan merembet ke lingkungan. "Ini salah satu kegiatan awal anggota PMR Mula di sekolah kami, semoga kedepan makin memdongkrak semangat bagi PMR mula dari sekolah lain," katanya didampingi Ketua Forum TSR Pembina PMR PMI Kabupaten Kebumen, Muhamad Muslim Mustofa.

    Diakhir acara para anggota PMR Mula melalukan bakti sosial untuk memberikan bantuan sembako bagi warga yang tidak mampu yang berada di lingkungan sekolah.(Fur/Ep)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top